Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP

Buya Rafdinal,S.Sos.,MAP
Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 No. 4

Tapsel Bertekad Pertahankan Juara Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Terpilihnya Kecamatan Arse mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk berkompetisi di Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam penilaian Kecamatan terbaik diharapkan bisa mengulang sejarah yang ditorehkan oleh Kecamatan Marancar pada tahun 2017 lalu sebagai juara terbaik satu kategori Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, dala sambutannya saat menghadiri acara penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2018, di halaman Kantor Camat Arse Kabupaten Tapsel, Selasa (9/10) 

Acara penilaian Kecamatan terbaik dihadiri Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang,  Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM,  Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar,  Asisten,  Staf Ahli,  Pimpinan OPD, PKK Tapsel, Para Camat se-Tapsel, Forkopimcam Arse,  Lurah, Kepala Desa, PKK Desa, Tokoh Masyarakat,  Kader Posyandu dan Karang Taruna.

Syahrul menyampaikan kepada tim penilai, bahwa Kecamatan Arse tidak berbeda jauh dengan Kecamatan Marancar yang menjadi juara tahun yang lalu. Karena, disamping memiliki kearifan lokal, tingkat parstisipasi masyarakat Arse juga sangat tinggi dalam mendukung setiap program pembangunan.

“Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kerelaan seluruh warga masyarakat yang memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan. Begitu juga dengan fasilitas umum lainnya berupa kerelaan warga menghibahkan tanahnya digunakan untuk kegiatan keagamaan, olahraga dan kegiatan sosial lainnya,“ terang Syahrul.

Syahrul juga mengapresiasi seluruh masyarakat Kecamatan Arse yang memiliki rasa memiliki dari setiap pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Arse, sehingga setiap hasil pembangunan dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Kepada tim penilai saya harapkan dapat melakukan penilaian secara objektif , walaupun Kecamatan di Tapsel sudah pernah juara di tahun lalu bukan berarti tidak memiliki kesempatan untuk juara lagi di tahun ini juga,“ tuturnya. 

Sementarta itu, dalam penilaian tersebut, tim penilai yang berjumlah enam orang diketuai Drs. Koni Ismail Siregar dengan anggota tim terdiri dari H Parlin Hutagaol S.Sos M. AP, H Joni Irwanto SH, Dr. M. Yamin Dalimunthe, Yuni Elvina Hasibuan S.Kom M.Si, dan Kamaruzzaman.

Mereka berkesempatan mendengarkan ekspos yang disampaikan oleh Camat Arse Sahruddin Perwira S.Sos MM dan Ketua TP PKK Arse Ny. Meidiawati Siregar terkait profil Kecamatan Arse Kabupaten Tapsel. 

Drs Koni Ismail Siregar mengaku kalau kesan pertama saja Kecamatan Arse sudah memukau tim penilai atas ekspos Camat seputar gambaran Kecamatan Arse. 

“Untuk selanjutnya kami mengimbau, agar Kecamatan Arse segera melengkapi dan mempersiapkan segala bentuk berkas, yang akan diperiksa oleh tim Provinsi, sebagai penilaian Kecamatan terbaik,“ ucap Drs. Kion Ismail. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Ketua tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Sumut Drs. Koni Ismail Siregar mengamati hasil produk lokal saat melakukan penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2018, di halaman Kantor Camat Arse Kabupaten Tapsel, Selasa (9/10). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini