TNI-Polri Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana Yang Terjadi Di Indonesia

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Prajurit TNI, personil Polri dan komponen masyarakat se Kota Padangsidimpuan menggelar doa bersama untuk korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, berlangsung Masjid Agung Al Abror Padangsidimpuan, Rabu (10/10), sekira pukul 09.00 s/d 10.00 WIB.

Doa bersama yang dipimpin Imam Mesjid Al-Abror Ustad H. Asrul Al Hafiz, dirangkai dengan penggalangan dana khususnya untuk korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di wilayah Indonesia, diikuti sekira 100 orang terdiri dari prajurit TNI, personil Polri dari Polres Padangsidimpuan, ASN Pemko Padangsidimpuan dan masyarakat.

Selain itu juga tampak hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, diwakili Sektetaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan Drs Zulfeddi, MM, Wakapolres Kota Padangsidimpuan Kompol H. Safaruddin Hasibuan, SH, Danramil 02 Kota Kodim 0212/TS Kapten Inf Takbir dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan.

Dalam sambutan Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan mengajak agar kita tetap bersyukur karena kita masih diberi kesehatan oleh Allah SWT dan meminta kita menundukkan kepala sejenak seraya memanjatkan doa kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami untuk tetap diberikan ketabahan dan kesabaran.

Ketua MUI juga mendoakan TNI dan Polri  menjadi kuat dan tangguh dalam menghadapi ancaman dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta selalu dicintai rakyat.

“Ini satu kebanggan bagi kami seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan. Betapa tidak, prajurit TNI damn personil Kepolisian juga bagian dari kita dan warga Kota Padangsidimpuan,“ ucap Ustadz Zulfan Efendi.

Sementara Walikota Padangsidimouan Irsan Efendi Nasution, SH diwaklili Sekda Kota Drs Zulfeddi, MM,  menyampaikan, doa bersama ini selain untuk mendoakan bagi saudara kita yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di wilayah Indonesia, juga sebagai ajang bersilaturahmi antara Pemerintah Kota Padangsidimpuan, TNI, Polri, ulama bersama masyarakat Kota Padangsidimpuan.

“Semua anak bangsa di negeri ini masih bersaudara meski berbeda suku, agama atau ras. Karena itu sudah sewajarnya kita prihatin kepada saudara saudara kita yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami. Karenanya inti dari silahturahmi ini adalah istigfar, doa dan zikir bersama, semoga saudara kita yang menjadi korban bencana mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Zuilpeddi.

Usai doa bersama, dilanjutkan dengan penggalangan dana untuk donasi korban bencana alam gempa dan tsunami, yang hasil pengumpulan dana akan di kirim dan di transfer ke rekening peduli bencana. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Prajurit TNI dan personil Polri saat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia, usai doa bersama di Masjid Agung Al Abror Padangsidimpuan, Rabu (10/10), sekira pukul 09.00 s/d 10.00 WIB. (Foto: Riswandy)








Komentar Anda

Berita Terkini