Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Tumpukan Material Di Jalan Kotalintang Resahkan Pengguna Jalan

Harian 9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Tumpukan material pembangunan bahu jalan sepanjang jalan Kampung Kotalintang, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas sehingga meresahkan warga dan pengguna jalan.

Pantauan Harian9 di lokasi, Selasa (09/10/2018), tepatnya di Dusun Ar-Rahim, Kampung Kotalintang, Kecamatan Kota Kualasimpang itu tampak hampir setengah badan jalan menjadi tumpukan material pasir yang dikerjakan oleh CV Samana Putra Agung.

“Gara-gara pasir sampai ketengah jalan ini jadi macet dan saya sendiri tadi hampir nyosor karena ban kreta saya terpeleset dengan gundukan pasir itu," keluh Nurlina warga Kotalintang Bawah saat melintas.

Terkait penumpukan material pasir tersebut, Harian9 melakukan konfirmasi kepada Datuk Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Kotalintang, Azmi Arifin. 

"Tumpukan pasir itu sudah seminggu yang lalu berada di situ," ujarnya, Kamis 10 Oktober 2018.

Jalan di Dusun Ar-Rahim tersebut merupakan akses pintu keluar masuk ke kampung Kotalintang, bahkan setiap harinya sering terjadi kemacetan dikarenakan banyak orang yang melintasi untuk berbelanja di Saqinah Swalayan, dua hari setelah mereka menumpuk pasir itu, ia sudah menegur pemasok materialnya. 

"Kenapa menumpuk pasir dengan hanya satu tumpukan saja, seharusnya di jadikan dua tumpukan agar tidak menutup badan jalan, dan mereka hanya menjawab karena tidak ada tempat lainnya," kata Azmi Arifin.

Menurutnya, ia sebagai Datok Penghulu mendukung atas pembangunan bahu jalan tersebut dari dana OTSUS Aceh di kampungannya, karena jalan kotalintang merupakan jalan provinsi, setidaknya menambah sedikit kelebaran jalan, namun yang di sesalkan terlalu cepat menumpuk materialnya sementara bahu jalan masih dalam tahapan penggalian. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Jasmani)






Komentar Anda

Berita Terkini