Wabub Bersama Damkar Padamkan Api Kebakaran Rumah Di Landuh

Harian 9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Peristiwa kebakaran lima unit rumah kontrakan tadi malam, pukul 21:00 sampai dengan pukul 23:15 di Dusun Rajawali Kampung Landuh, Kecamatan Rantau, Rabu (10/10/18), menyebabkan empat kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

Dalam peristiwa itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan kelokasi untuk memadamkan api, turut andil Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T Insyafuddin, ST bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Aceh Tamiang, ikut berjibaku memadamkan dari kobaran api membakar rumah warganya, terlihat beberapa kali Wakil Bupati memberikan instruksi kepada petugas damkar, "Di rumah yang ujung itu siram lagi, itu apinya masih menyala," perintah Wabup.

Tampak pula beberapa kali Wabup terkena percikan air dari renggangan sambungan selang pemadam kebakaran, namun tanpa menghiraukannya dan tetap berfokus mengintruksikan anggotanya untuk terus bekerja.

Disela-sela kesibukannya, Harian9 mencoba lakukan konfirmasi kepada wakil bupati, ia berujar, "saya dapat kabar tadi dari Plt Kepala BPBD, Mix Donald yang menghubungi saya, katanya ada kebakaran di Kampung landuh dan langsung saya kemari bersama anak saya", ujar Wabup.

Menurutnya, petugas sudah berupaya semaksimal mungkin berusaha cepat memadamkan api, tapi kendala yang dihadapi di lapangan, petugas agak sulit bekerja karena jalanan terlalu sempit, "SOP mereka sudah benar, hanya keadaan lokasi saja yang menghambat kerja petugas". Kata H.T Insyafuddin, ST.(Jas9)


Komentar Anda

Berita Terkini