Wali Murid Minta Dikjar Kabupaten Langkat Tindak Kepala Sekolah Yang Tidak Punya Kepedulian

Harian 9 author photo
LANGKAT| H9
Wali Murid sekolah dasar Negeri sudah melaporkan Kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kabupaten Langkat. terkait tidak amanahnya Kepala Sekolah SD Negeri 0566637  Selamat Suparno SPd yang berlokasi di Telaga Said Dusun Karya Baru Telaga Tunggal Desa Lama Baru kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Karena  jarang hadir dalam kegiatan belajar mengajar disekolah itu, bahkan tidak punya kepedulian terhadap kondisi sekolah tersebut.  Hal itu disampaikan salah seorang wali murid Tua Sembiring Kepada wartawan H9, Senin (29/10/2018) di Desa Lama Kabupaten Langkat.

Dikatakannya, masyarakat desa dan sekaligus sebagai orang tua wali murid, sangat prihatin terhadap kondisi bangunan sekolah dasar tempat anak mereka menimba ilmu. Sebab kehadiran kepala sekolah jarang sekali datang kesekolah itu. Sehingga kondisi peralatan sekolah seperti meja, kursi dan yang lainnya rusak dan terlihat belum ada perbaikan.  

"Maka pasca dilaporkannya Kepala SDN 0566637  ini, kami meminta Dinas pendidikan Kabupaten Langkat menyikapi dan menindak oknum ASN yang tidak amanah tersebut," ucapnya.  

Disebutkannya, Keprihatinan semakin melanda melihat banyaknya sarana dan prasarana yang nyaris tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar  sehari-hari. Padahal seharusnya, setiap murid di SDN itu berhak mendapat pendidikan yang layak dan mendapat perhatian yang serius dari (Dikjar) dinas pendidikan dan pengajaran langkat.

Sementara itu Kabid SD kabupaten Langkat Jumiran SPd ketika dikonfirmasi wartawan, mrnyampaikan, Kasek yang sering mangkir alias jarang masuk bertugas dengan dampak menghamburkan uang negara dan makan gaji buta, maka patut ditindak.

"Laporan masalah Kasek yang jarang masuk atau bolos dalam bertugas, Akan segera saya tindak lanjuti memanggil Kasek tersebut ke kantor Dikjar Kabupaten Langkat." tandasnya. (hs9)

Foto: Beginilah parahnya kondisi SDN 0566637, karena dianggap tidak amanah dan tidak pedulinya  Selamat Suparno SPd sebeagai kepala sekolah yang bersangkutan (Foto: Hermansyah)




Komentar Anda

Berita Terkini