Walikota Irsan Efendi Nasution, SH Sampaikan Visi Misi di DPRD Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Sepuluh hari setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Periode 2018-2023, Irsan Efendi Nasution, SH – Ir.H Arwin Siregar, MM menyampaikan visi misinya di hadapan pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan pada rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD setermpat, Senin (8/10/2018). 

Rapat Paripurna Istimewa penyampaian pidato visi misi  Walikota Padsangsidimpuan periode 2018-2023 tersebut, dibuka oleh Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH didampingi Wakil-Wakil Ketua masing-masing Mhd Yusuf Nasution dan Edi Jurianto Harahap.

Pidato penyampaian visi misi juga dihadiri anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan, SH, MM, Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution, SH dan Ir. H Arwin Siregar, MM, Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Sekda Kota Drs. Zulpeddi, MM, Sekwan Irfan Bakhri, S.Sos, pimpinan OPD, KPU, Bawaslu, Ketua TP PKK Derliana Siregar,  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda  dan undangan lainnya.  

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH didampingi Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir.H Arwin Siregar, MM memaparkan visi-misi mereka lima tahun kedepan, dimana visinya yaitu Padangsidimpuan Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera.

“ Makna dari Berkarakter yani, Kota yang memiliki ciri khas dengan keragaman suku, struktur budaya, agama, adat istiadat, kesenian dan lainnya. Kota Bersih yaitu Kota yang mengimplementasikan Kota dengan wilayah yang bersih, sehat dan penuh harmoni, serta Kota Aman yaitu Kota yang wilayahnya mendapat jaminan keamanan sehingga masyarakat mendapat perlindungan dari rasa khawatir dan takut serta Kota Sejahtera yaitu Kota yang masyarakatnya maju dalam keberadaban dan mengedepankan pendidikan, ilmu, iman dan amal ” terang Irsan.

Menurut Walikota, untuk mewujudkan visi tersebut harus dengan misi, dimana misi yang akan mereka laksanakan yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), membuka lapangan kerja, menyediakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitaas sarana infratruktur, menyediakan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana kesehatan.

“ Meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan peran serta pemuda dan perempuan dalam setiap gerak pembangunan, menyediakan dan meningkatkan sarana dan prasarana publik, “ paparnya.

Dalam pemaparan visi misi tersebut Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar berharap untuk kerjasamanya mulai dari Forkompinda, Anggota DPRD, para ASN, Instansi vertikal, pers, LSM, masyarakat Kota Padangsidimpuan dan seluruh stake holder, sehingga visi-misi mereka bisa terwujud.

Irsan menambhkan, visi-misi mereka tersebut akan menjadi pedoman dalam penyusunan program pembangunan lima tahun mendatang melalui dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan disusun bersama.

“ Sebagai Kota yang besar yang mempunyai masyarakat yang hetorogen yang terdiri dari berbagai suku dan agama, kami harus percaya diri untuk dapat meraih kemajuan, mengejar ketertinggalan dari kota lainnya untuk mencapai kesuksesan dan kejayaan, ” tuturnya. (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini