Walikota Irsan Efendi Nasution, SH, Pimpin Upacara HUT ke-17 Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Jadi Kota Padangsidimpuan yang ke-17, di lapangan HM Nurdin Padangsidimpuan, Rabu (17/10/2018).

Upacara berjalan khidmat dan lancar yang diisi dengan penaikan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Bertindak sebagai Komandan Upacara Hari Jadi Kota Padangsidimpuan  ini Camat Padangsidimouan Angkola Julu, Hariri, SSTP.

Upacara peringatan Hari Jadi Kota Padangsidimpuan ke-17, dihadiri Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH beserta pimpinan dan anggota DPRD, Ketua TP PKK Ny. Derliana Siregar, Sekda Kota Drs. H Zulpeddi, MM, Forkominda, seluruh pimpinan OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda.

Selain upacara bendera, Hari Jadi Kota Padangsidimpuan ke-17 juga diisi dengan pelepasan burung merpati dan pelepasan balon ke udara yang dilakukan Walikota Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar, MM, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH,dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari, SIP, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH, dan Sekda Kota Drs. H Zulpeddi, MM.

Pada kesempatan itu, Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan agar menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan dan kemajuan daerah. Dalam pesannya juga tersirat wujud terimakasih atas jasa para pelopor berdirinya Kota Padangsidimpuan.

“ Ungkapan terimakasih sebesar dan setinggi apapun tidak cukup untuk perjuangan pembentukan Kota Padangsidimpuan ini. Dari diri kita masing-masing, berikan apa yang bisa kita berikan, baktikan diri sesuai porsinya, bergandengan kita isi daerah kita ini dengan gagasan kemajuan, “ terang Walikota.

Walikota juga menekankan bahwa kita harus melihat kembali kilas balik lahirnya Kota Padangsidimpuan 17 tahun lalu bersama-sama tokoh-tokoh Padangsidimpuan yang begitu gigih berjuang untuk menetapkan Kota Padangsidimpuan sebagai daerah otonom di Sumatera Utara dan juga bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Perjuangan tokoh-tokoh Kota Padangsidimpuan kala itu sungguh sangat menjadi suri tauladan bagi kita semua, bahwa semuanya ini untuk kemaslahatan masyarakat Kota Padangsidimpuan sendiri, ” ucapnya.

Disisi lain, Walikota juga mengatakan, dengan peringatan Hari Jadi ini sejatinya memberi ruang bagi anak negeri untuk berpacu mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang makmur dan sejahtera, sejalan dengan visi Walikota dalam mewujudnya Kota Padangsidimpuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera.

“ Kepada seluruh ASN Kota Padangsidimpuan juga saya tekankan untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.  Selain itu Peringatan Hari Hadi Kota Padangsidimpuan juga harus dapat membangkitkan kesadaran untuk melakukan evaluasi sekaligus menjadi motivasi bekerja lebih baik lagi, “ tuturnya.  (Wan9)







Komentar Anda

Berita Terkini