Walikota Padangsidimpuan Buka Turnamen Volly Samora Cup VII

Harian 9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH, diwakili Lurah Kelurahan Wek I Bahari Efendi Nasution, S.Sos, membuka secara resmi turnamen bola volly semi open Samora Cup VII tahun 2018 di lapangan bola volly Janji Raja Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (20/10).

Pembukaan turnamen, yang diprakarsai Naposo Nauli Bulung (NNB) Samora, dihadiri Perwakilan Kadispora Kota Padangsidimpuan, Kasat Intelkam yang mewakili Kapolres Padangsidimpuan AKP. Fauzi, Perwakilan KONI Padangsidimpuan Tamsil Siregar, Tokoh masyarakat H. Martua Raja Harahap dan H. Zainal Rangkuti serta undangan lainnya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, diwakili Lurah Kelurahan Wek I Bahari Efendi Nasution, S.Sos, menyambut positif kegiatan ini, karena  disamping untuk membina dan mencari bibit-bibit volly yang handal, juga turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk memelihara, menjaga dan mempererat ikatan silaturahmi antar warga di Kota Padangsidimpuan khususnya dan warga negara Indonesia umumnya.

"Untuk itu, olahraga bola voli ini jangan hanya dijadikan sebuah kulit atau simbol saja, karena di dalam olahraga ada kebersamaan dan kekompakan, sehingga para peserta diharapkan dapat menjungjung tinggi rasa sportivitas dan dengan demikian, kegiatan ini pula untuk menggali potensi-potensi generasi muda agar bisa lebih mencintai olahraga terutama bola voli," ujar Walikota.

Menurut Walikota, tujuan utama pelaksanaan turnamen ini adalah untuk melahirkan atlet-atlet yang handal di cabang bola volly, serta menjadikan bola volly sebagai salah satu cabang olahraga pavorit di Kota Padangsidimpuan.

"Kita harapkan tentunya turnamen ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Tetap jaga sportivitas dalam bertanding, semangat meraih kemenangan, berikan yang terbaik untuk tim masing-masing," tuturnya.

Ketua KONI Kota Padangsidimpuan diwakili Wakil Ketua KONI Tamsil Siregar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang melaksanakan turnamen ini, karena melalui ajang inilah para pemuda di Kota Padangsidimpuan dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam mengasah serta meningkatkan bakat, untuk kemudian menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Ketua panitia pelaksana turnamen Ismed Tito Harahap diwakili Rusli Adam, S.Sos melaporkan, turnamen bola volly tahunan tersebut diikuti 16 club volly se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dan berlangsung 20 Oktober s/d 4 November 2018, dengan sistim pertandingan setengah kompetisi, dibagi 4 Pool, dengan total yang diperebutkan sebesar Rp.15 juta ditambah thropy tetap. 

Dikatakannya  tujuan dari turnamen ini juga sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam rangka turut memeriahkan HUT 17 tahun Pemko Padangsidimpuan, serta menyambut Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

"Turnamen ini adalah sebagai sarana indikator program kerja dari sebuah lembaga dan organisasi. Untuk itu, selain untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga memiliki nilai yang sangat penting, mengingat turnamen ini diikuti oleh pemain-pemain dengan level yang profesional," terang Rusli.

Pada turnamen tersebut diawali pertandingan pembuka antara tim bola volly Samora B melawan tim bola volly Sarasi Padangsidimpuan.(Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Peserta turnamen, foto bersama dengan panitia pada pembukaan turnamen bola volly semi open Samora Cup VII tahun 2018 di lapangan bola volly Janji Raja Lingkungan I Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (20/10). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini