Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Walikota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Prihatin dengam kondisi warganya yang terkena musibah longsor, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, menyerahkan bantuan kepada korban, sekaligus meninjau lokasi yang terkena longsor, di Lingkungan III Gang Air Bersih Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (6/10/2018), pukul 13.00 WIB.

Kehadiran Walikota di tengah warganya yang terkena musibah, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan Ibrahim Dalimunthe, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap S.STP MM, Camat Padangsidimpuan Selatan Salim Siagian, Lurah dan Kepling III Kelurahan Sitamiang Baru.

Walikota Irsan Efendi Nasution, SH langsung mendatangi keluarga korban Awaluddin Siregar yang untuk sementara tinggal di rumah familinya akibat sebahagian rumahnya tertimbum longsoran material tanah yang jatuh dari tebing perbukitan di belakang rumah korban pada Jumat (5/10) sekira pukul 19.30 Wib.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyerahkan bantuan bahan makanan dan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan berupa beras, mie instan, telur, serta sarana berupa tenda kepada keluarga korban maupun untuk keperluan warga lainnya bila sewaktu-waktu datang bencana.

Walikota Padangsidimpuan Irsan efendi Nasution,SH mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan tanggap bencana, sebagai bentuk kepedulian Pemko Padangsidimpuan terhadap masyarakat yang mendapat musibah bencana seperti bencana longsor yang menimpa rumah milik Awaluddin Siregar pada Jumat kemarin.

Walikota meminta kepada warga yang bermukim di lereng perbukitan di kawasan ini, tetap waspada mengingat, saat ini itensitas curah hujan yang melanda Kota Padangsidimpuan dan wilayah sekitarnya cukup tinggi, sehingga potensi bencana baik itu tanah longsor dan banjir sewaktu-waktu bisa terjadi.

" Kepada saudara Awaluddin Siregar dan keluarga selaku korban yang mengalami musibah bencana longsor, menyebabkan sebahagian bangunan rumahnya rusak akibat disapu material longsor, kiranya tetap tabah atas cobaan ini dan pemerintah tidak akan diam malihat warganya mengalami musibah, " terang Walikota.

Sementara Awaluddin Siregar selaku korban bencana tanah longsor, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dan seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan dari Pemko Padangsidimpuan guna meringankan beban mereka.

" Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, mengingat kami juga masih di pengungsian dan belum bisa kembali ke rumah, karena personil BPBD masih melakukan pembersihan material longsoran tanah yang menimbun rumah kami.Terima kasih pak Walikota, semoga bantuan ini menjadi amal bagi kita semua, " tutur Awaluddin.

Diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor yang dipicu hujan deras, terjadi di Gang  Air Bersih, Lingkungan III Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Pafangsidimpuan, Jum,at (5/10) sekira pukul 19.30 Wib. Akibatnya, sebahgian rumah milik Awaluddin Siregar mengalami rusak parah akibat tertimpa longsoran material tanah dan bebatuan yang jatuh dari atas tebing perbukitan yang berada di belakang rumahnya.

Dalam peristiwa bencana tersebut, tidak ada korban jiwa, namun total kerugian yang dialami Awaluddin Siregar yang rumahnya tertimpa longsor ditaksir berkisar Rp.20 juta. (Wan)


Komentar Anda

Berita Terkini