Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

10 Tim Ikuti Lomba Drum Band HUT Tapsel ke 68

Harian 9 author photo
Para peserta sedang menampilkan atraksi drum band, pada lomba drum band tingkat SD se- Kabupaten Tapsel, memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapsel ke-68 tahun 2018, di lapangan Pondok Pesantren Baharuddin, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Selasa (20/11).


TAPSEL| H9
Sebanyak 10 tim, ikuti lomba drum band tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), yang dilaksanakan Dinas Pendidikan kabupaten Tapsel, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapsel ke-68 tahun 2018, di lapangan Pondok Pesantren Baharuddin, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Selasa (20/11).

Pada perlombaan tersebut, tiap masing-masing tim drum band diisi maksimal 50 orang peserta, dengan menampilkan berbagai variasi seni drum band dan kostum yang berbagai macam corak warna serta desainnya.

Perlombaan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Kadis Pendidikan Ahmad Ibrahim Lubis, Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, serta ratusan penonton yang memadati lapangan Pondok Pesantren Baharuddin

Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, dalam sambuatan pembukaannya megucapkan rasa bangga melihat anak-anak yang masih sekolah di tingkat SD yang begiti bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut.

“ Perlombaan ini diharpakan dapat sebagai ajang unjuk kreativitas siswa dalam memainkan alat musik, drum band yang merupakan sebuah perpaduan seni dan budaya yang dipadu dengan kreativitas sehingga menjadi sebuah tontonan yang menarik, “ ujar Sekda.

Parulian menambahkan, ajang seperti ini bisa memotivasi para siswa untuk lebih mengembangkan potensi yang dimilikinya serta dapat menjadi sarana yang tepat untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada saat tampil di muka umum.

“ Dengan perlombaan ini, banyak pelajaran yang bisa kita ambil diantaranya mengajarkan anak untuk tepat waktu, kekompakan, kebersamaan dan kerjasama yang baik antar sesame kelompok, “ katanya.

Sekda berharap, apabila dalam mengikuti perlombaan ini belum mendapatkan juara, janganlah berkecil hati, yang terpenting kalian sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapsel ke-68 dan pada dasarnya lomba ini adalah untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki peserta. 

“ Selamat berlomba, bila dapat juara teruslah ditingkatkan namun bila belum mendapatkan juara, jangan putus ada, tetap teruslah berlatih, karena dihadapan anak-anak masih banyak ajang-ajang perlombaan drum band yang menanti, “ tutur Sekda.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini