MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

12 Ha Lebih Tanaman Padi Di PB Selayang 2 Diserang Hama Ulat

harian9.com author photo

MEDAN| H9
Sesuai instruksi dan arahan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan Herman, SE MSi., tim pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018, kembali ke lapangan, Rabu (28/11).

Kali ini yang didata Kecamatan Medan Sunggal  dan Kecamatan Medan Selayang.

Di Kecamatan Medan Sunggal satu segmen selesai di data yakni di Kelurahan Tanjung Rejo, sedangkan di Kecamatan Medan Selayang dua segmen selesai di data yakni keduanya di Kelurahan Padang Bulan Selayang 2. 

Sehingga pendataan statistik pertanian tanaman pangan terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA) 2018 Kota Medan selesai 100 persen.

Di Kecamatan Medan Selayang kedua segmen yang diamati terserang hama ulat daun yang mengakibatkan tanaman padi yang baru berumur dua minggu tanam tersebut akan terhambat pertumbuhannya.

"Kami belum tahu pestisida yang akan digunakan yang cocok untuk membasmi ulat daun ini dan hal ii baru kejadian pertama di tahun 2018," kata Siti pemilik padi sawah.

Ditambahkannya, mohonlah kiranya kepada pemerintah agar mau membantu mereka dengan memberikan pestisida yang tepat agar pertumbuhan padi mereka baik kembali, karena akan berimbas nantinya ke watu panen yang terlambat.

Dari pantauan kegiatan pendataan dengan metode KSA Hari Rabu berjalan sukses dan dapat dikatakan tidak ada kendala yang berarti. (03)
Editor: Mardan H Siregar


(Foto: Mardan H Siregar)

Komentar Anda

Berita Terkini