23 Prajurit TNI Kogasgabpad Renovasi Rumah Babinsa

Harian 9 author photo

PALU| H9
Sejumlah 23 prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 17/AD dipimpin Letda Czi Hadi Setia Wibowo yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah, melaksanakan renovasi rumah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Kawatuna, Palu, Sulteng, Senin (5/11/2018).

Renovasi rumah Kopda Mohammad Iqbal salah satu anggota Babinsa Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala yang sudah rela melakukan tugasnya demi kepentingan masyarakat binaannya meskipun rumah tinggalnya hancur akibat bencana alam, merupakan bentuk penghargaan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Menurut Letda Czi Hadi Setia Wibowo, renovasi rumah Kopda Mohammad Iqbal yang bertugas di Kelurahan Kawatuna ini merupakan perintah dari Pangdam VI/Mulawarman saat meninjau beberapa waktu yang lalu. 

“Bangunan yang direnovasi diantaranya dinding rumah dan plafon,” katanya.

“Pekerjaan ini membutuhkan waktu satu minggu, untuk material bangunan disediakan Pangdam VI/Mulawarman sedangkan Prajurit Yon Zipur 17/AD yang mengerjakan renovasinya,” ujarnya.

Sementara itu pada hari yang sama, sekitar 30 prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Zeni Tempur 8/SMG dan Babinsa Kodim 1306/Donggala, yang dipimpin Kapten Czi Mappawari bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melaksanakan perataan Restauran Dunia Daru dan Mini Market yang terkena dampak dari bencana alam di Palu.

Perataan bangunan ini dilakukan atas perintah bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla saat meninjau Kota Palu pasca bencana alam. Untuk meratakan bangunan yang terletak di Jl. Emy Saelan 17 MCM Palu, TNI mengerahkan 2 alat berat yaitu 1 unit exavator milik Yon Zipur 8/SMG dan 1 unit Breaker milik ESDM. (Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Puspen TNI)


Komentar Anda

Berita Terkini