83 Peserta Ikut Turnamen Bulutangkis Camat Cup VIII Tingkat Kecamatan Angkola Selatan

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Sekira 83 peserta usia 16 tahun kebawah ikut turnamen bulutangkis camat cup VIII Tahun 2018 tingkat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-68 Kabupaten Tapsel tahun 2018, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu SH, Senin (5/11).

Ke 83 peserta yang ikut berlaga tersebut terdiri dari kategori ganda putra dan putri sebanyak 43 peserta serta tunggal putra dan putri sebanyak 40 peserta, ditambah 17 peserta eksebisi dari perangkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Angkola Selatan.

Pada acara pembukaan yang dihadiri Ketua MUI Angkola Selatan,  Ketua TP PKK Angkola Selatan, Lurah, Kepala Desa, Pimpinan OKP, Danramil 19 Siais Kapten Inf. Maryanto, Ketua Karang Taruna Tapsel, Para Kepala Sekolah dan tokoh masyarakat Angkola Selatan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, ia sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. 

Menurut Syahrul, setidaknya ada dua hal yang ingin diraih dengan dilaksanakannya turnamen Camat Cup yang diikuti peserta umur 16 tahun ke bawah tersebut, yakni, untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat di bidang olahraga khususnya cabang olahraga bulutangkis.

“Masa usia remaja 16 tahun merupakan masa-masa yang jika kita salah membina sangat berpotensi terjerumus ke hal-hal yang kurang baik, utamanya terhadap penyalahgunaan narkoba yang merupakan musuh bangsa. Untuk itu saya berharap melalui turnamen ini bisa membentuk karakter para remaja kita melalui prestasi di bidang olahraga,“ ujar Syahrul.

Ia juga berpesan, untuk para sporter, boleh mendukung dan menge-elukan jagoannya, tapi jangan sampai menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia pertandingan, junjung tinggi sportivitas sporter dan pemain dalam bertanding.

“Melalui turnamen tersebut nantinya saya harapkan bisa melahirkan pemain bulutangkis yang handal di tingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat nasional dan internasional dan membawa nama harum Kabupaten Tapsel,“ harap Syahrul.

Sementara Camat Angkola Selatan Zamhir SE menuturkan, turnamen bulutangkis camat cup VIII tahun 2018 ini sengaja dibuat kualifikasinya berbeda dari tahun sebelumnya yakni usia 16 tahun kebawah, yang tujuannya bisa melahirkan bibit-bibit pemain muda bulutangkis berbakat untuk bisa mengikuti event yang lebih tinggi lagi nantinya.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu atas dukungan dan berkenan telah membuka turnamen ini, semoga turnamen ini dapat berjalan sukses dan bisa melahirkan bibit bulutangkis yang handal dari Kabupaten Tapsel ini,“ tuturnya.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu SH memberikan sambutan saat membuka turnamen bulutangkis camat cup VIII Tahun 2018 tingkat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-68 Kabupaten Tapsel tahun 2018, Senin (5/11). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini