Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Aku Akan Berkarya Untuk Pangan

Harian 9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Ditemui di markas Bima Distributor peralatan Pertanian di jalan Ir.H.Djuanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, membuat kita seolah berada dekat dengan para Petani. Senin (26/11/2018).

Muhammad Irwan nama aslinya, namun rekan-rekannya dan banyak kalangan masyarakat mengenalnya serta menyapanya dengan sapaan Iwan Tani Indo.

Ia adalah anak keempat dari  empat bersaudara dari Ayah bernama almarhum H.M.Hasyim dan Ibu Hj. Nurasyikin.

Pria kelahiran Kualasimpang, 15 Juni 1978, dikarunia 3 orang anak dari Istri Elvina Rahmi, memiliki penampilan yang cukup rapi, bertubuh tinggi, kulit sawo matang, wajah mirip Aktor Anjasmara, saat ini menghuni rumah pribadinya di jalan Ir.H.Djuanda, samping Kompi A Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Pria berumur 40 tahun ini lulusan Sekolah Dasar (SD) Inpres Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru, SMP Negeri I Kecamatan Karang Baru, SMA Negeri I Kecamatan Karang Baru, dan pendidikan Sarjananya di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Fakultas Pertanian, jurusan BDP-Agronomi.

Bergaya sebagai seorang eksekutif muda,  ketika ia sudah dekat alat-alat pertanian, pupuk, obat-obat pertanian, aneka bibit tanaman, seolah kita tidak percaya, ia selalu memeriksa berbagai alat pertanian dan perlengkapan Tani lainnya, tanpa ada sedikit pun merasa rendah disaat pakaiannya kotor.

"Bagi saya Pertanian merupakan sumber tempat lahirnya pangan, dan untuk itu saya berkarya padanya", ungkap Iwan dengan nada yang tegas.

"Saya mengedepankan sinergi antara perdagangan dan pertanian, karena Aceh Tamiang juga pernah jaya sebagai kota perdagangan, maka ekonomi harus kita bangkitkan dari lahan yang subur di bumi ini dan pertanianlah jawabannya, sementara lainnya akan bangkit bersama.

"Bantu, dukung, dan do'akan saya yang sedang berjuang, berkarya menghasilkan swasembada pangan, semoga Allah dengan segala kekuasaannya mengabulkan niat baik ini, aminnn", ucap Iwan dengan penuh haru. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini