‘Aspol Sabtu Ceria’, Kapolres Tapsel Pamitan Dengan Wartawan

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah hukumnya, Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar malam keakraban sekaligus malam silaturrahim dan tatap muka antara jajaran Polres Tapsel dengan kalangan jurnalis yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel melalui program ‘Aku Sahabat Polisi (Aspol) Sabtu Ceria’, bertempat di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Sabtu (3/10) malam.

Acara dihadiri Dandim 0212/TS, diwakili Kasdim Mayor Inf. Dedy Iskandar, Danyon 123 Rajawali Letkol Inf Rooy Candra Sihombing, SIP, Wakapolres Tapsel Kompol H. Hariun Dalimunthe, SH, Wadanyon 123 / Rajawali Mayor Inf Dilly Adi Prasetyo, para pejabat utama Polres Tapsel, Ketua Harian PERBAKIN Tapsel Pangeran Batara Kalasan Burhanuddin Harahap, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tapsel Ihwan Nasution, tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten Tapsel serta para awak media cetak, elektronik dan media online se Kabupaten Tapsel.

Sementara kegiatan ‘Aspol Sabtu Ceria’, Polres Tapsel melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Tapsel, dirangkai dengan penandatanganan prasasti renovasi ruang kerja Kapolres Tapsel, renovasi ruang Puswasdalsis Mapolres Tapsel, renovasi aula Kamtibmas Pratidina Endra Dharma Laksana Center oleh Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si, serah terima jabatan  Ketua Benteng Huraba Shooting Club (BHSC) Tapsel dan Himpunan Hardtop Huraba (H3) Kabupaten Tapsel, dari AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si kepada ketua yang baru Pangeran Batara Kalasan.

Di samping itu juga acara penyerahan cinderamata  dari Kapolres Tapsel kepada Danyon Rajawali 123 Berupa sebuah patung burung Rajawali yang merupakan simbol dari Bataliyon Infantri 123 Rajawali dan pamitan atas kepindahan Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si yang akan mendudui jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Aceh dengan awak media, tokoh asyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iwbal, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan ‘ Aspol Sabtu Ceria’ ini dilaksanakan untuk menjalin silahturrahmi dan meningkatkan sinergitas Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Bataliyon Infantri 123 Rajawali, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para awak media cetak, elektronik dan online serta komunitas BHSC dan H3, untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dikatakannya, kegiatan malam keakraban dan silaturahmi serta tatap muka antara jajaran Polres Tapsel dengan elemen masyarakat khususnya dari kalangan jurnalis merupakan kegiatan ‘Aspol Sabtu Ceria’ sebagai salah satu program unggulan Polres Tapsel yang dilaksanakan setiap hari Sabtu malam.

“‘Aspol Sabtu Ceria’ ini dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturrahim serta antara jajaran Polres Tapsel dengan elemen masyarakat khusunya dari kalangan jurnalis selaku mitra Polri, sehingga Polri khususnya Polres Tapsel dapat menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melalui fungsi control yang dijalankan para jurnalis,“ ujar Kapolres.

Ia juga mohon dukungan dari rekan media dan jurnalis khususnya disaat kami dalam melaksanakan tugas dan dipimpin Kapolres yang baru. Kalau memang ada yang perlu untuk mendapatkan informasi, silahkan untuk berkordinasi.

“Satu tahun tujuh bulan kita bersama, mungkin ada kesalahan dan kesilapan yang tidak disengaja, untuk itu saya mohon maaf. Selaku aparat penegak hukum, kami juga siap untuk dikritik demi kebaikan ke depan,“ tutur Kapolres.

Sementara Kasat Binmas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung menyampaikan, sebelumnya program unggulan ‘Aspol Sabtu Ceria’ yang di jalankan Polres Tapsel sudah berjalan kurun waktu dua bulan bersama denngan mitra Polres Tapsel yang mana salah satu bahagian didalamnya adalah wartawan.

“Wartawan adalah mitra Polri terdekat, dimana program Aspol ini dalam bidang informasi adalah rekan-rekan media, yang tentunya sebagai mitra kami berharap kerjasamanya serta dapat menjaga kemitraannya dengan baik,“ terang Erman.

Sementara Ketua Umum BHSC dan H3 yang baru Pangeran Batara Kalasan Burhanuddin Harahap, mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Polres Tapsel ini dan ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan kemitraan tetap terjalin dengan baik.

Menurutmya, dalam waktu dekat ini rakyat Indonesia akan melaksanakan agenda besar yakni pesta demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Tentunya Polri sebagai garda terdepan dalam hal pengamanan Negara dituntut untuk kerja ekstra. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat termasuk jurnalis untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan mendukung tugas Polri khususnya Polres Tapsel agar event besar tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusiff,“ paparnya.

Usai menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan serah terima jabatan BHSC dan H3 Kabupaten Tapsel, dari AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si kepada ketua yang baru Pangeran Batara Kalasan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kapolres Tapsel AKBP. Mohammad Iqbal, SIK, M.Si menandatangani prasasti renovasi ruang kerja Kapolres Tapsel, renovasi ruang Puswasdalsis Mapolres Tapsel, renovasi aula Kamtibmas Pratidina Endra Dharma Laksana Center di sela-sela acara ‘Aspol Sabtu Ceria’ di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Sabtu (3/10) malam. (Foto: Riswandy)  






Komentar Anda

Berita Terkini