Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Kapolsek Bersama Babinsa Pantau Banjir Menggenangi Pemukiman Warga Desa Sumberagung

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Turunnya hujan lebat di sekitaran wilayah Kecamatan Sumberbaru sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Tanggul Lama yang mengakibatkan banjir, genangan di pemukiman warga terutama di Dsn Banjarejo Timur Desa Sumberagung Kec Sumberbaru Jember, Kamis (29/11/2018) Pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagyo bersama perangkat kecamatan, Babinsa dan perangkat desa yang turun ke lapangan melihat langsung pemukiman dan lahan pertanian yang tergenang banjir.

Banjir setinggi sampai dengan 40 cm tersebut menggenangi 6 rumah warga dan 97 pekarangan masyarakat dan 1 Sekolah Dasar, dan koban jiwa tidak ada sesuai pantauan dari Babinsa Serda Rumadi.

Menurut Babinsa Serda Rumadi, kita bersama aparat lainnya sudah melaporkan kondisi tersebut secara struktural, meskipun semakin siang kondisi air semakin surut namun masyarakat sudah kita himbau untuk waspada, karena hujan bisa turun sewaktu waktu dan curah hujannya bervariasi namun cenderung tinggi.

Komandan Koramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa dirinya bersama Camat dan Kapolsek sudah mengkoordinasikan terkait kejadian tersebut kepada struktural ditingkat Kabupaten termasuk koordinasi dengan BPBD Jember kemungkinan adanyanya banjir susulan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kejadian tersebut menyampaikan terima kasih kepada aparat kewilayahan setempat yang telah turun ke lapangan serta memberikan himbauan kepada masyarakat terdampak.

"Hal tersebut tentunya sesuai dengan perintah saya kepada jajaran serta himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terkait perubahan iklim saat ini, bahkan saya telah memerintahkan kepada jajaran untuk menginventarisir dan memonitor secara intensif wilayahnya yang rawan bencana, sehingga kita dapat mengantisipasi secara cepat dan tepat," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar   

(Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini