Babinsa Jember Kidul Koramil 0824/12 Kaliwates Kerja Bakti Bantu Bongkar Rumah Bu Liyami

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Kerja bakti masyarakat dengan sasaran pembongkaran rumah Bu Liyami Jl Melat  Gg. V RT 05/28 Kelurahan Jember Kidul Kec Kaliwates Kab jember,  yang mendapatkan bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (PUPR -RI) dan Dinas Sosial, dilaksanakan pada Sabtu (03/11/2018) Pukul 07.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Kaliwates Gatot Triono bersama 5 orang anggota Pol PP Kecamatan, Staf Dinas Sosial  Slamet,  Sekretaris Kelurahan jember Kidul  Yoyok S, Babinsa Sertu Makrus  dan  Koptu Alif AH serta masyarakat berjumlah 11 orang. 

Kegiatanb tersebut merupakanb kegiatan awal dilakukan pembongkaran dan pada hari berikutnya nanti akan dilakukan pembangunan langsung dengan dana bersumber dari Kementrian PUPR dan Dinas Sosial Kabupaten Jember.

Dalam pelaksanaannya nanti juga dilaksanakan oleh tenaga tukang dan dibantu percepatannya melalu kerjabakti gotong royong seperti ini kata Slamet staf Dinas Sosial Kabupaten Jember yang turut hadir dan kerjabakti bersama masyarakat.

Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut yang merupakan tugas Babinsa dalam pendampingan pembangunan rumah masyarakat yang kurang layak huni dan mendapatkan bantuan dari  Kementrian PUPR dan Dinas Sosial Kabupaten jember.  

Tugas tersebut tentunya disamping dalam rangka membantu pemerintah dalam mengawal serta mengamankan bantuan agar sampai pada sasarannya dengan aman juga dalam rangka percepatan pembangunannya sehingga dapat segera ditempati oleh Bu Liyami.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi  kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Koramil jajaran dalam rangka membantu percepatan pembangunan diwilayah binaanya termasuk percepatan pembangunan rumah tidak layak huni.

Hal tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa  terhadap kondisi sosial diwilayah binaannya serta membantu pemerintah daerah dalam memperlancar pembangunan diwilayah binaannya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini