Babinsa Kesilir Koramil 0824/23 Wuluhan Kerja Bakti Bantu Bangun Rumah Warga

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Rumah milik P Senen Umur 60 Tahun Pekerjaan Buruh Tani, Warga kurang mampu dengan bantuan swadaya masyarakat akhirnya dibuatkan rumah yang lebih layak huni di tanah bereman milik desa, Minggu (04/11/2018) Pukul 07.00 WIB.

Awalnya P Senen menempati rumah di pekarangangan salah satu warga masyarakat (Numpang) dan kondisinya sudah mau roboh karena tiang dan kerangka rumah sudah lapuk termakan usia, sehingga dengan kesepakatan warga masyarakat dan atas ijin Kepala Desa Kesilir akhirnya dibuatkan rumah di tanah bereman desa dengan kondisi yang lebih layak dengan dinding terbuat dari batako.

Hadir pada pelaksanaan kerja bakti tersebut diantaranya  Babinsa Pelda Sukamto, Warga masyarakat sekitar sebanyak 25 orang dengan sasaran memasang atap rumah, dengan bahan bambu dari bantuan warga sekitarnya.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut yang melaksanakan kerja bakti pemasangan atap rumah P Senin, kegiatan tersebut memang sudah berjalan sejak pemasangan batu batako sebagai dinding beberapa hari yang lalu yang juga dilaksanakan dengan kerja bakti seperti ini.

Babinsa memang sudah saya perintahkan untuk selalu aktif bersama masyarakatnya yang terkenal cukup kompak bahkan warga yang kurang mampu seperti P Senin saja dibuatkan rumah yang lebih layak, sehingga hal ini merupakan modal kita dalam memudahkan penyelenggaraan pembinaan teritorial di wilayah.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa sebagai pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) ditingkat desa yang mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Disamping hal tersebut dengan keberadaan Babinsa diharapkan mampu menjadi perwakilan TNI untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat terutama saat masyarakat melakukan kegiatan kegiatan seperti ini, sekaligus memotivasi kegotong royongan sebagai bagian dari kekuatan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan sekitarnya. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Sis24)



Komentar Anda

Berita Terkini