Babinsa Koramil 0824/14 Panti Bantu Masyarakat Bangun Jembatan

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Dsn Darungan RT.02 Rw.07 Desa Panti Kecamatan Panti Kabupaten Jember Pada Rabu (07/11/2018) Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan Kerja Bakti masyarakat dengan sasaran pembuatan jembatan pengubung Desa Panti dengan Desa Suci.

Hadir pada kerja bakti tersebut diantaranya Babinsa Serka Taufik Hariono  bersama masyarakat sekitarnya sebanyak  19 orang, dengan sasaran pembuatan jembatan cor yang merupakan akses jalan penghubungan antara desa Panti dengan Desa Suci.

Jembatan dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 3 meter tersebut dibuat dengan bahan cor  menggunakan dana swadaya masyarakat setempat, sebelumnya sudah ada jembatan namun terbuat dari bambu sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Menurut Abdurahman warga setempat saat dikonfirmasi disela-sela acara menyampaikan bahwa jembatan tersebut merupakan akses penting dalam mendukung aktifitas masyarakat baik masyarakat desa Panti sendiri maupun masyarakat desa Suci sehingga sepakat kita perbaiki dengan dana swadaya.

Untuk mengurangi beban biaya pengerjaannya dilakukan dengan kerja bakti secara bergiliran, kami sangat bersyukur karena Babinsa P Taufik Hariono sering hadir dan membantu pelaksanaan kerja bakti bersama masyarakat, sehingga kami masyarakat merasa dekat dengan TNI.

Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya tersebut, keberadaan Babinsa disamping dalam rangka membantu tenaga tentunya juga sebagai bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pembinaan bakti masyarakat yaitu melestarikan budaya gotong royong.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan kewilayahan Koramil jajarannya yang mampu berkolaburasi bahkan menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat seperti yang dilakukan di Desa Panti dalam pembangunan jembatan penghubung antar desa.

Dengan Kegotong royongan akan diikuti dengan terwujudnya rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kepedulian seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dsn Darungan Desa Panti yang melaksanakan pembangunan jembatan dengan dana swadaya dan dikerjakan secara gotong royong tersebut.

"Keberadaan Babinsa berbaur turut bekerja bakti tentunya akan lebih menyemangati kegotong royongan warga, sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah dalam mendukung pertahanan nasional," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar

 (Foto: Sis24)



Komentar Anda

Berita Terkini