Babinsa Koramil 0824/24 Ambulu Bersama Masyarakat Benahi Alun Alun

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Alun Alun Ambulu Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran membangun Alun Alun Ambulu sebagai salah satu sarana berkumpulnya masyarakat Ambulu dan sekitarnya, Rabu (07/11/2018) Pukul 07.00 WIB.

Kondisi Alun Alun Ambulu yang selama ini terlihat kumuh dan terkesan tidak terperhatikan, ke depan oleh Kecamatan Ambulu akan dijadikan kawasan hijau terbuka bagi masyarakat, bahkan pada hari Minggu akan dilaksanakan Car Freeday serta bazar makanan dan hiburan.

Dalam rangka mempersiapkan Alun Alun tersebut sejak minggu yang lalu sudah dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan awal alun-alun dari sampah yang berserakan dan gundukan-gundukan tanah serta sisa akar pohon yang sudah ditebang.

Giliran pada hari ini dilaksanakan pengecoran pondasi  untuk dipasang paving dikiri kanan Alun Alun serta lokasi berjualan dan bermain masyarakat sehingga nantinya masyarakat pada setiap sore atau setiap Hari Minggu dapat menikmati liburan dengan keramaian yang ada di Alun Alun tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Babinsa Serda Pramono bersama masyarakat  sekitar 37 orang yang bersama-sama melaksanakan kerja bakti guna percepatan pembangunan tersebut.

Danramil 0824/24 Ambulu Lettu Arm Ridwan Sagala membenarkan adanya kegiatan anggota Babinsa Jajarannya yang sedang melaksnakan kerja bakti bersama masyarakat, hal tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi masyarakatnya untuk melestarikan budaya gotong royong  serta perannya dalam pembangunan diwilayahnya.

"Planing untuk menjadikan Alun Alun Ambulu sebagai bagian dri icon Kecamatan Ambulu memang sudah disampaikan pada Rakor Kecamatan beberapa bulan yang lalu, dan dalam pelaksanaan pembangunan ini tugas kita membantu Kecamatan dalam mempercepat pembangunannya," kata Lettu Arm Ridwan Sagala.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi Koramil Jajarannya yang telah melaksankan kegiatan kewilayahan dengan baik, termasuk Koramil 0824/24 Ambulu yang membantu Kecamatan dalam percepatan pembangunan Alun Alun Ambulu.

"Itulah tugas Koramil dan anggota jajaran terutama Babinsa sebagai unit kerja Kodim 0824 dalam membantu  pemerintah daerah melaksanakan pembangunan diwilayah, termasuk wilayah kecamatan," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar

 (Foto: Sis24)




Komentar Anda

Berita Terkini