Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Babinsa Paseban Koramil 0824/18 Kencong Berikan Wasbang Kepada Siswa MI

Harian 9 author photo


JEMBER| H9
Bertempat di Halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadyah 04 Bale Kambang Desa Paseban Kecamatan Kencong Kabupaten Jember pada Senin 26/11/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera  rutin yang biasa dilakukan oleh sekolah-sekolah pada setiap hari Senin.

Suasana Upacara pada saat tersebut sedikit berbeda karena Pihak Sekolah memohon kepada Babinsa Sertu Basuki Rahmat untuk menjadi Isnpektur Upacara sekaligus memberikan pelatihan Peraturan baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan kepada 109 siswa-siswi sekolah tersebut.

Upacara bendera yang menggunakan tata upacara sekolah pada saat terebut memang lebih khidmat karena sebelumnya telah diajarkan tata cara melaksanakan upacara yang benar oleh Sertu BasukiRahmat, baik tata upacara maupun sikap siswa dalam mengikuti upacara juga  telah di latih oleh Babinsa.

Dalam amanatnya Sertu Basuki Rahmat mengajak kepada siswa –siswi sekolah tersebut untuk senantiasa belajar dengan lebih rajin dan tekun, memiliki kedisiplinan, menghormati dan sopan santun terhadap guru serta saling hormat menghormati terhadap teman.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut sekaligus sebagai bagian dari tugas Babinsa selaku pelaksana langsung pembinaan teritorial khususnya pembinaan rakyat terlatih dengan pembekalan kepada pelajar generasi muda secara dini diwilayah tanggung jawabnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan sebagai implementasi pembinaan teritorial dengan baik termasuk memberikan pembinaan generasi bangsa secara dini kepada siswa-siswi sekolah dasar maupun MI diwilayahnya.

Sekali lagi saya sampaikan terima kasih utamanya kepada lembaga sekolah yang telah bersinergi dengan Koramil jajaran Kodim 0824 Jember maupun para Babinsa dalam memberikan pembinaan kedisiplinan maupun wawasan kebangsaan dan hal tersebut merupakan keberlanjutan dari Program Satu Sekolah Satu TNI yang telah diinisiasi oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR bersinergi dengan Kodim 0824 sebagai bagian dari membangun sumberdaya manusia dalam meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan daerah. (sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini