Babinsa Sukojember Koramil 0824/26 Jelbuk Bantu Masyarakat Lebarkan Jalan

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Dsn Tegal Batu Ds Suko Jember Kec Jelbuk Kab Jember dilaksanakan Kerja Bakti masyarakat dengan sasaran pelebaran jalan setapak menjadi jalan tembus sepanjang 300 meter, pada Jumat (02/11/2018) Puklul 07.00 WIB.

Jalan setapak tersebut merupakan akses yang sering dilalui oleh warga masyarakat dalam beraktifitas dan memperdekat jarak tempuh menuju dusun sebelah sehingga warga setempat sepakat untuk dilakukan pelebaran sehingga mampu dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hadir dan turut dalam kerja bakti tersebut diantaranya Babinsa Serda Didik HS  bersama masyarakat sekitar 37 orang, yang lansung meratakan lahan hingga membentuk jalan dengan ukuran lebar 3 meter dan panjang 300 meter.

Menurut Holis Kepala Dusun Tegal Batu saat dikonfirmasi terkait status tanah tersebut merupakan pekarangan warga yang sudah diikhlaskan untuk jalan tembus oleh pemiliknya, sehingga kita berani mengerjakannya, bahkan kalau jalan ini nantinya terwujud tanah yang ada dikiri kanannnya pasti akan meningkat pasaran harganya.

Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajrannya tersebut, kegiatan tersebut merupakan bagian tugas Babinsa dalam membantu upaya mempermudah akses jalan bagi masyarakat desa dalam beraktifitas.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  juga mengapresiasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat Desa Suko Jember dalam membuat akses jalan tembus  antar dusun dalam mendukung akses masyarakat dalam beraktifitas kesehariannya.

Terkait dengan keberadaan jalan tembus tersebut hendaknya kedepan Babinsa mampu membantu mengawal untuk diuwujudkan melalui  Musrenbangdes sehingga dapat segera dilakukan pengerasan dengan menggunakan dana desa sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat secara jangka panjang. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar   

(Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini