Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Babinsa Wonoasri Koramil 0824/09 Tempurejo Bantu Masyarakat Bangun Selokan

Harian 9 author photo





JEMBER| H9
Pada Minggu 25/11/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di Dsn Kraton Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten jember dilaksanakan Kerja Bakti Masyarakat dengan sasaran pembuatan selokan kiri kanan jalan dengan ukuran panjang 150 meter, lebar 80 meter dan  kedalaman 80 meter.

Pembangungan selokan tersebut dalam rangka mengantisipasi datangnya musim hujan dilingkungan Dusun Kraton yang selalu dilanda Banjir air genangan dari air hujan yang turun, sehingga kami warga masyarakat sepakat untuk membangun saluran air atau selokan ini. Kata Darsono 40 tahun salah satu warga setempat.

Hadir dan terlibat pada kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Sertu Sugiono bersama masyarakat sebanyak 47 orang dengan sasaran penkerjaan penggalian selokan tersebut.

Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sekaligus sebagaiu bagian dari pembinaan Bakti Masyarakat dalam menyelesaiakan permasalahan dilingkungannya dengan budaya gotong royong.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  menyampaikan apresiasinya kepada koramil jajaran yang telah melaksnakan kegiatan kewilayahan dengan baik,  dengan pembangunan sarana masyarakat secara swadaya tersebut  merupakan bagian dari peran masyarakat dalam pembangunan yang harus selalu kita dukung, itulah salah satu tugas Babinsa.

Sekaligus melalui kesempatan ini saya berharap saluran atau selokan yang di buat tersebut nantinya kalau memeng diperlukan agar dikawal pada usulan Musrenbangdes yang akan datang sehingga keberadaannya akan lebih sempurna serta berdayaguna secara jangka panjang. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini