Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Bhabinkamtibmas Sei Putih Barat Mediasi Warga Yang Bertikai

Harian 9 author photo
MEDAN| HARIAN9
Dua personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah selaku Piket Polsek Medan Baru, Aiptu SK Sebayang, SH, dan Bripka Ferry Manullang, SH, melakukan mediasi (Problem Solving) dua warga yang bertikai, Selasa (20/11/2018) sekira pukul 01.00 WIB.

Kronologis kejadian, Senin 19 November 2018 pukul 20.00 WIB, Elfrida Kristina Simbolon selaku pemilik kost - kosan di Jalan Tinta Ayahanda dan Viktor Daily (29) sudah pindah di kost saudara Elfrida Kristina Simbolon di Jalan Sampul, tapi kunci rumah tidak dikembalikan kepada Elfrida Simbolon.

Dan ketika Elfrida Simbolon meminta kuncinya, Victor Daily menjawab dengan kata - kata, "Kubakar Nanti Rumahmu ini". Atas jawaban tersebut, Elfrida Simbolon merasa tidak senang dan merasa terancam. Sehingga meminta bantuan personil Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Oleh Piket Bhabinkamtibmas, Aiptu SK Sebayang, SH, dan Bripka Ferry Manullang, SH, langsung mempertemukan kedua belah pihak di Polsek Medan Baru guna menengahi (mediasi) permasalahan tersebut. 

Atas saran, bimbingan dan penyuluhan Bhabinkamtibmas kedua belah pihak bersedia menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan, dan saling memaafkan, dan seterusnya dituangkan dalam bentuk surat pernyataan damai dengan bermaterai 6000 rupiah dan ditandatangani bersama. 

Kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada personil Bhabinkamtibmas atas adanya mediasi yang telah berhasil dengan baik sehingga terciptanya kerukunan antar warga. (HJ9)



Komentar Anda

Berita Terkini