MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Dan Wakil Bupati Paluta Periode 2018-2023 Dilantik

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2018-2023 yakni Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Selasa (27/11).

Pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paluta terpilih dihari oleh Bupati Paluta dua priode Drs H Bachrum Harahap yang sudah menjabat dua periode sebelumnya, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap beserta wakil dan anggota DPRD Paluta. Tampak juga hadir, Bupati Padang Lawas,  Bupati Tapsel, sejumlah anggota DPR RI, anggota DPRD Sumut para pimpinan SKPD se-Paluta, Ketua OKP dan undangan lainnya. 

Dalam sambutan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai menyematkan tanda pangkat dan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paluta berpesan, dengan dilantiknya Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi semoga dapat mewujudkan Kabupaten Paluta yang lebih maju sesuai visi misinya yakni mewujudkan Kabupaten Paluta yang Beriman, cerdas, maju dan beradat. 

“Selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Paluta. Semoga senantiasa mendapatkan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT dalam mewujudkan Kabupaten Paluta yang lebih maju," ungkap Gubsu.

Kemudian, ia juga mengatakan agar Bupati dan wakil Bupati Paluta yang baru dapat segera bekerja dan berbuat untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik serta membangun daerah dan masyarakat kabupaten Paluta yang lebih maju dan sejahtera.

Untuk itu, ia berharap agar keduanya tidak terlalu lama bersuka ria, sebab sejumlah tugas dan tanggung jawab sudah menanti di daerah demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya kabupaten Paluta.

Terpisah, Bupati terlantik Andar Amin Harahap didampingi wakilnya H Hariro Harahap mengucapkan banyak terimaksih kepada masyarakat Kabupaten Paluta yang telah mempercayainya untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Paluta lima tahun kedepan. 

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat supaya tetap bergandeng tangan dalam hal memajukan Kabupaten Paluta ke arah yang semakin baik, maju dan sejahtera," harapnya. 

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan wakil Bupati Paluta, kegiatan juga dirangkai dengan pelantikan ketua dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dan ketua TP PKK kabupaten Paluta yakni Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap yang dilantik oleh ketua Dekranasda dan TP PKK Sumut Ny Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Sementara, informasi jadwal serah terima jabatan antara Bupati Drs Bachrum Harahap dengan Andar Amin Harahap akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2018 di Gedung Serbaguna, Kabupaten Paluta. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyematkan pangkat kepada Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi saat dilantik diaula Kantor Gubsu, Medan, Selasa (27/11) siang. (Foto: Akhir S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini