Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Bupati Syahrul Buka Pameran Pembangunan HUT Tapsel ke-68

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, membuka secara resmi pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tapsel ke-68 tahun 2018, di lapangan bola kaki Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (19/11) sore.

Pameran yang akan dilaksanakan selama lima hari (19 s/d 23 November 20180 diikuti sekira 60 stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se- Kabupaten Tapsel, BUMN, BUMD, PMA, lembaga Perbankan, Perguruan Tinggi, Sekolah, BNN, dll.

Selain Bupati Syahrul M Pasaribu, pembukaan pameran pembangunan, juga dihadiri Staf Ahli Kemenkumham RI Dr. Riyadi, MM, Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP, Kapolres Tapsel  AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, Ketua Majelis Wali Amanat USU Drs. Panusunan Pasaribu, mewakili Danyon 123/RW, mewakili Kajari, para Rektor Perguruan Tinggi, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Tapsel, serta para tamu dan undangan lainnya.

Pembukaan pameran Hari Jadi Tapsel ke-68 tahun yang mengambil tema, ‘Wujudkan Tapanuli Selatan Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera’, diawali dengan penampilan tarian Simira-mira sebagai bentuk salam merah putih dan salam hormat dan dilanjutkan dengan pelepasan balon berhadiah oleh Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, sekaligus pengguntingan pita pada pintu masuk stand pameran pembangunan.

Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Tapsel memiliki sumber daya alam yang sangat kaya, begitu juga dengan sumber daya manusianya yang selalu melakukan pembenahan, guna mendukung program pemerintah baik tingkat pusat, Provinsi maupun Kabupaten dan ini merupakan salah satunya adalah upaya pemerintah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi pembangunan dan sumber kekayaan alam kepada masyarakat, untuk dapat dikelola dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan, seluruh program unggulan yang telah diluncurkan oleh pemerintah dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Tapsel demi terwujudnya visi misi Kabupaten Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,“ ujar Syahrul.

Bupati juga menyampaikan, momentum pameran pembangunan seperti ini diharapkan menjadi ajang promosi potensi sumber daya alam dan kekayaan budaya Tapsel serta upaya membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan juga sebagai media hiburan bagi masyarakat dan masyarakat, juga akan mengetahui dan menilai kinerja pembangunan saat ini dengan harapan dapat meningkatkan partisipasinya dalam mensukseskan pembangunan di Tapsel pada tahun-tahun yang akan datang.

“Sebagaimana Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah maupun desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang antara lain dengan diwujudkannya program Dana Desa, yang mana program ini telah mampu meningkatkan pembangunan dan masyarakatpun telah menikmati dampak pembangunan tersebut seperti infrastruktur jalan usaha tani, jalan produksi dan pembangunan irigasi desa,“ katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun belakangan ini sebagian dari Dana Desa itu sudah dialokasikan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dalam rangka menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang salah satunya adalah penyerahan sertifikat hal paten kopi Arabika Sipirok dari Kemenkumham RI.

“Ini merupakan keberhasilan program Dana Desa yang sejalan dengan pengembangan ekonomi kreatif sebagaimana upaya pemerintah dalam merangsang masyarakat untuk menumbuh kembangkan inovasi dan kreasi yang bernilai ekonomis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel,“ tuturnya.

Bupati berharap kepada para petani kopi agar semakin bergairah untuk bertanam kopi sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani, sebagaimana kesungguhan pemerintah dalam menumbuhkan inovasi maupun kreasi yang nantinya dapat meningkatkan nilai jual produk-produk tertentu dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada semua lapisan masyarakat Tapsel untuk terus semangat dalam mengelola sumber daya alam yang ada, sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar nantinya dapat menimbulkan inovasi baru dengan komoditas lain yang bernilai ekonomis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel,“ jelasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP dan Kapolres Tapsel  AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, melakukan pengguntingan pita tanda pembukaan stand pameran pembangunan, di lapangan bola kaki Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (19/11) sore. (Foto: Riswandy)





Komentar Anda

Berita Terkini