Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Bupati Tapsel Puji Kepemimpinan Joko Widodo-Yusuf Kalla

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu bersama jajaran serta ulama dan ustadz Solmed foto bersama usai acara taqbligh akbar Pemkab Tapsel di Gedung Serbaguna Sarasi, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (21/11). 


TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu memuji dan bersyukur atas kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo dan Drs. Mhd. Jusuf Kalla yang telah menetapkan pada tanggal 22 Oktober 2015 sebagai Hari Santri Nasional sebagaimana telah diterbitkannya Keputusan Presiden (Kepres) dan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Hari santri Nasional.

“ Kita patut bersyukur atas kepemimoinan bangsa saat ini dan ini sesungguhnya umat muslim harus mampu memaknai betapa besarnya perhatian pemerintah untuk menumbuh kembangkan bidang keagamaan, “ ujar Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, pada acara taqbligh akbar Pemkab Tapsel bersama Ustadz Solmed, di Gedung Serbaguna Sarasi, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (21/11)

Tabligh akbar dihadiri, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, para Asisten, para Pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, Kakan Kemenag Drs. H Syarifuddin Siregar, MM, Ketua MUI Tapsel, Muslimat NU, PKK, Dharma Wanita, BKMT, perwakilan Kades dan Lurah serta ibu-ibu pengajian.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Solmed di pusat perkantoran pemerintah Tapsel dalam rangka menghadiri tabligh akbar yang pada tahun ini bertepatan dengan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Tapsel yang Ke-68 tahun 2018.

Menurutnya, tabligh akbar ini sebagai sarana menambah ilmu agama dan juga untuk memperkuat tali silaturrahmi serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, semakin terjalinnya kekompakan maka akan terwujud serta medorong percepatan pembangunan.

“ Kepada seluruh jamaah yang hadir, saya jelaskan bahwa pemerintah Indonesia itu satu, terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota, hanya saja yang membedakannya adalah aspek kewenangan serta tanggung jawab, “ terang Syahrul.

Lebih lanjut Syahrul mengajak masyarakat Kabupaten Tapsel untuk terus menjaga kekompakan, apalagi di era digitalisasi ini sebagaimana para ahli menyebut era four poin zero (empat titik kosong), sehingga begitu cepat informasi yang beredar.

“ Oleh karena itu kita harus mampu menyaring informasi mana yang benar dan mana yang tidak benar agar kita terhindar dari berita-berita hoax yang dapat memprovokasi antar sesame. Tanpa kekompakan, sulit rasanya untuk mencapai pembangunan yang optimal, “ terangnya.

Sementara Ustadz Solmed, dalam siraman rohaninya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk dapat mencontoh keteladanan Rasullullah, karena semua yang kita perbuat akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

“ Mudah-mudahan dengan keimanan dan ketaqwaan yang kita miliki nantinya akan dapat menyelamatkan kita baik di dunia maupun akhirat, “ tutur Ustadz Solmed. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini