Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Cawapres Sandiaga Uno Berkunjung ke Provinsi Aceh

Harian 9 author photo

BANDA ACEH| H9
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno tiba di Provinsi Aceh di sambut bidadari Aceh, di Banda Aceh kemudian berziarah Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Selasa (20/11/18).

Sandiaga Uno melanjutkan perjalanan ke Makam Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 11.00 WIB. Begitu turun dari mobil, sejumlah emak-emak sudah menunggu sambil memegang spanduk bertulisan 'Bidadari Indonesia Banda Aceh'.

Sandi kemudian menuju gedung Kantor Pusat Lembaga Zuriat Kesultanan Atjeh Darussalam.

Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini kemudian dipeusijuek (tepung tawari) di dalam gedung. Dia disambut keturunan raja-raja Aceh, salah satunya Keturunan Raja Meureuhom Daya, Raja Saifullah.

Saat berziarah, Sandi ditemani beberapa ulama dan keturunan raja. Di sana, dia dan rombongan memanjatkan doa. Ketika keluar dari makam, emak-emak memanggil Sandi untuk berfoto. Sandi melayani dan para emak-emak langsung memasang gaya.

"Bang Sandi, Bang Sandi. Kami bidadari mau foto," teriak emak-emak.

Sebelum ke makam Sultan Iskandar Muda, Sandi juga berziarah ke kuburan massal tsunami di Siron, Aceh Besar. Di sana, dia juga sempat memanjatkan doa untuk korban bencana dahsyat tersebut. (Man9)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Nurmansyah)



Komentar Anda

Berita Terkini