Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dandim 0824 dan Bupati Jember Dampingi Menteri KLP RI Hadiri Konggres Nelayan

Harian 9 author photo
JEMBER| H9
Pesawat jet charter flight type Piagio Avanti P180 PK-VVX  yang ditumpangi Menteri Kelautan dan Perikanan RI  Susi Pujiastuti bersama staf mendarat di lapangan terbang Noto Hadinegoro Jember, Sabtu (24/11/2018) Pukul 08.16 Wib.  Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut dalam rangka menghadiri Konggres Nelayan yang dilaksnakan di Alun Alun Puger Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

Turut menyambut kedatangan Meteri Kelautan dan Perikanan tersebut diantaranya Bupati Jember dr, Hj. Faida,MMR yang didampingi oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar serta para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dipersilahkan transit sejenak di lobi transit bandara Noro Hadinegoro Jember selanjutnya langsung menuju tempat Konggres Nelayan yang diikuti oleh 4.600 orang nelayan se Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menyampaikan Ucapan Selamat Datang kepada  Mentri Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongan  di lokasi Kongres Nelayan di Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

Lebih lanjut dr. Hj. Faida, MMR menyampaikan bahwa kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember akan menyerahkan bantuan 550 ribu pelampung untuk keselamatan nelayan dalam melaut, bantuan pengadaan kapal patroli untuk keselamatan nelayan Puger yang merupakan bagian dari kepedulian Pemerintah Daerah kabupaten Jember terhadap keselamatan  nelayan dalam melaut.

Kemudian giliran Meteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastutisebelum memberikan kata sambutan berkenan meninjau pembuatan  kartu nelayan dan klaim asuransi nelayan (Asnal) dilokasi kegiatan.

Pada sambutannya Susi Pujiastuti menyampaikan bahwa Program Pemerintah Republik Indonesia bertekad  Membangun Kemaritiman Nomer 1 di Dunia, sehingga kelestarian laut harus selalu dijaga oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya nelayan.

Pelarangan penggunaan  Plastik sekali Pakai dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga berdampak pada berkurangnya polusi laut akibat sampah yang mengganggu berkembang biaknya biota laut.

Sekali lagi Susi Pujiastuti mengajak para nelayan untuk Menjaga Kelestarian Ikan Laut,  dan Bersyukur atas nikmat yg diberikan oleh Allah SWT dengan ikut menjaga Kelestarian Biota Laut, kemudian untuk memudahkan operasional nelayan Pemerintah memberikan keringanan untuk Kapal Nelayan dengan ukuran dibawah 10 GT tidak perlu lagi mengurus
izin ketika berlayar mencari ikan dan seterusnya yang merupakan bagian dari perhatian Pemerintah terhadap nelayan.

Usai menghadiri Kongres Nelayan tersebut meteri kelautan dan perikanan Susi Pujiastuti berkenan meninjau Pantai pancer serta tempat pembekuan ikan teringgrasi yang juga berada dilokasi Pantai Pancer Puger Kabupaten Jember, selanjutnya menuju ke Jember untuk kembali ke Jakarta.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa Kunjungan Meteri Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Jember merupakan suatu kehormatan apalagi dalam rangka menghadiri Kongres Nelayan, karena Kabupaten jember memiliki garis pantai yang lumayan panjang sehingga sebagian masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Kedatangan Menteri tersebut tentunya memberikan berkah tersendiri bagi nelayan disamping akan mendapatkan bantuan sarana keselamatan dari Pemerintah Kabupaten jember juga bagian dari kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat nelayan, hal tersebut tentunya akan lebih memotivasi nelayan dalam meningkatkan produksi perikanan di Kabupaten Jember.(sis24)







Komentar Anda

Berita Terkini