Danramil 0824/15 Bangsalsari Berikan Materi Wasbang Dengan Menjadi Irup Upacara Bendera

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Curah Cabe Desa Gambirono Kec Bangsalsari Kab Jember pada Senin (05/11/2018) dilaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin oleh sekolah-sekolah.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera di SDN 02 Curah Cabe Desa Bangsalsari tersebut memang berbeda dengan biasanya, karena pada upacara kali ini  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm  Hendra Faizar.

Hadir pada  Upacara Bendera tersebut diantaranya 2 anggota Koramil yang sebelumnya memberikan arahan kepada petugas upacara terkait tata cara upacara yang dilaksanakan, Kepala Sekolah dan Guru serta 200 siswa-siswi sebagai pasukan upacara.

 Pada kesempatan tersebut  Kapten Inf Hendra Faizar dalam amanatnya sebagai  Irup  pada intinya mengajak kepada adik-adik untuk belajar lebih rajin dan giat,  ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh adik-adik dalam belajar yaitu yang pertama disiplin waktu dan disiplin belajar, yang kedua menghormati guru dan teman, dan yang ketiga rajin dan giat  menyerap ilmu pengetahuan dengan baik dan benar.

Kalau ketiga hal tadi dapat dilakukan dengan baik dan beriringan nantinya adik-adik akan mudah dalam menggapai apa yang dicita-citakan, adik-adik ini nantinya sebagai generasi penerus, karena diantara adik-adik ini tentunya akan ada yang menjadi pegawai negeri, ada yang menjadi TNI, ada yang menjadi  dokter dan menjadi pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang.

Untuk itu hal mendasar yang harus dilakukan adalah giat dan tekun belajar khususnya pada saat disekolah dasar seperti ini, kalau adik-adik sudah pandai sejak duduk dibangku sekolah dasar kesekolah-sekolah lanjuta berikutnya tentunya akan semakin pandai. Kata Kapten Arm Hendra Faizar.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan yang dilaksanakan jajarannya tersebut menyampaikan bahwa pembekalan wawasan kebangsaan  kepada generasi muda seyogyanya memang dilakukan semenjak dini seperti ini.

Anak-anak seusia siswa Sekolah Dasar ini memiliki karakter dasar yang kuat dalam mencerna  wawasan yang diberikan, memori mereka masih natural sehingga informasi yang disampaikan akan mudah melekat, sehingga dalam memberikan materinya penyajipun  harus memiliki kiat dan cara tersendiri, sehingga mampu dipahami dengan baik dan benar. 

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada  lembaga sekolah yang telah bersinergi  dan mempercayakan Koramil Bangsalsari jajaran Kodim 0824 dalam memberikan pembekalan dan pembinaan kepada siswa siswinya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

 (Foto: Sis24)





Komentar Anda

Berita Terkini