Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Dari Workshop KNPI Gunung Sitoli; Pendidikan Pilar Kemajuan Bangsa

Harian 9 author photo
GUNUNGSITOLI| H9
Kegiatan Workshop Kependidikan Nasional dimulai tanggal 8 November sampai 10 November 2018, dengan Narasumber yakni Widyaswara LPMP Provinsi Sumatera Utara, Idealisman Dachi mantan Bupati Nias Selatan dan juga mantan Anggota DPR RI yang pernah meraih penghargaan Bidang Pendidikan dan juga Peraih Goverment Award 2012 dan Dr. Binahati Waruwu, M.Pd.

Tema Kegiatan  Workshop ini "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan" yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia( DPD KNPI) Kota Gunungsitoli bekerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Utara,  di Aula Gedung Asanudin Waruwu Kodim 0213 Nias. Jumat pekan lalu.

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Reymon Purba membuka kegiatan Workshop Kependidikan Nasional ini, dengan menyampaikan bahwa Pendidikan adalah pilar untuk kemajuan bangsa. Ditambahkan Dandim 0213 Nias. 
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI kota Gunungsitoli karena sangat bermanfaat kepada Guru Guru, Mahasiswa dan Dosen dalam mencerdaskan anak anak bangsa," terangnya.

Ketua DPD KNPI Kota Gunugsitoli Kariaman Zebua, S.Pd.,MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan bukti konsistensi pemuda untuk ikut dalam memajukan pendidikan, workshop yang kelima kali ini menerapkan isu terkini tentang kemajuan pendidikan.

Turut hadir Dandim 0213/Nias, Kaban Kesbangpol kota Gunungsitoli, Kalapas Klas II B Gunungsitoli, Kajari Gunungsitoli diwakili, Ketua Laskar merah putih, Ketua DPC  GMNI Gunungsitoli-Nias, Bem STIE Nias dan Ratusan peserta Workshop. (ond)


Komentar Anda

Berita Terkini