Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Di Paluta, Hanya 15 Pelamar CPNS Yang Lulus Passing Grade

Harian 9 author photo
Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada BKD Paluta Imran Affandi Siregar.(AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Dari 1789 orang pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), hanya 15 orang yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan oleh pemerintah. Karena itu, kemungkinan pemerintah Republik Indonesia (RI) akan melakukan sistem peringkat terbaik (rangking) untuk optimalisasi pemenuhan kebutuhan formasi.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Paluta Hasan Basri Siregar melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Imran Affandi Siregar, Kamis (29/11).

“Ada 15 orang yang memenuhi nilai ambang batas, 13 orang dari jalur umum dan 2 orang dari jalur khusus (eks K-2). Dari informasi yang kita terima akan diadakan sistem peringkat terbaik atau rangking,” terangnya.

Katanya, hal ini sesuai dengan Permenpan RB nomor 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan formasi pegawai negeri sipil dalam seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2018.
Lanjutnya, dalam Permenpan RB tersebut disebutkan bahwa akan dilakukan sistem peringkat terbaik terhadap peserta yang mengikuti SKD untuk mengikuti SKB berdasarkan nilai kumulatif yang diperoleh peserta pada saat mengikuti SKD.

“Kalau berdasarkan isi Permenpan RB, akan dilakukan sistem peringkat terbaik berdasarkan nilai kumulatif yang diperoleh peserta saat SKD,” ujarnya melalui selulernya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelamar di kabupaten Paluta agar menunggu informasi dan keputusan pasti dari pihak Kemenpan RB, karena saat ini pihaknya sedang melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kemenpan RB terkait regulasi ataupun penjelasan yang lebih detail.

Ketika ditanya tentang jadwal pelaksanaan SKB, ia mengatakan bahwa saat ini belum bisa dipastikan waktunya karena pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpan RB terkait kepastian sistem regulasi yang akan dilaksanakan.

“Saat ini kita sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpan RB untuk memastikan dan memperjelas penjabaran dari isi Permenpan tersebut untuk lebih jelasnya. Secepatnya kami akan menyampaikan hasil keputusan rapat koordinasi ini,” pungkasnya. (ASR)
Komentar Anda

Berita Terkini