MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Diduga PT. Sinar Kaloy Serobot Lahan Masyarakat

harian9.com author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sengketa lahan  warga Kampung Harum sari dan  Wonosari kecamatan Tamiang Hulu dengan PT Sinar Kaloy Perkasa Indo milik Asiong akan memulai babak baru.   Setelah Muhammad Yusuf perwakilan dari masyarakat menunjuk Raja Pangihutan,SH sebagai Penasehat Hukum  untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Penunjukan Raja Pangihutan sebagai Penasehat hukum, sesuai surat kuasa tertanggal 6 September 2018 Nomor : 12/ADV-RAJA/ATAM/IX/2018 yang tandatangani oleh kedua belah pihak dikantornya. 

Menurut Raja, sengketa tapal batas ini sebenarnya pada tahun 2013 sudah dimediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak antara  masyarakat dan PT. Sinar  Kaloy Perkasa Indo.  Saat itu pihak masyarakat diwakili oleh M.Yusuf, sedangkan perusahaan diwakili oleh Usman.

"Dalam mediasi itu telah disepakati batas tanah HGU ( Hak Guna Usaha) perusahaan adalah Pematang Bukit sampai ke Batu Bolok. Sementara masyarakat lainnya membuka lahan dengan  batas sesuai kesepakatan. Tahun 2016 pihak perusahan melanggar kesepakatan tapal batas itu dengan cara memasang patok yang masuk ke dalam areal masyarakat.  Sehingga hal inilah yang memicu kembali sengketa tapal batas diantara kedua belah pihak," ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah melayangkan surat somasi kepada Perusahan  tanggal 24 september 2018, nomor : 07/SM/ADV-RAJA/ATAM/IX/2018, tapi sampai saat ini belum ada balasannya. 

"Jika tidak mendapat tanggapan, maka kami akan membawa kasus ini ke ranah hukum",tegasnya.(Dani9)

Raja Pangihutan



Komentar Anda

Berita Terkini