Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dihadiri Menantu Presiden RI, Penutupan Pameran Pembangunan Tapsel Meriah

Harian 9 author photo
TAPSEL| H9
Dihadiri Muhammad Bobby Afif Nasution, yang juga menantu Presiden RI Ir. Joko Widodo,  penutupan pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2018, di lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, berlangsung cukup meriah, Jum'at (23/11/2018) malam.

Pameran pembangunan yang berlangsung selama 5 hari itu, ditutup Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, dihadiri, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto, anggota DPRD Sumut Doly Sinomba Siregar, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, mantan Wakil Bupati Tapsel periode 2005-2010  Harry Lottung  Siregar, Kepala BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, para Asisten, pimpinan OPD, Camat se-Tapsel, tokoh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui menantunya Bobby Nasution yang juga praktisi bisnis, mengucapkan selamat HUT Kabupaten Tapsel ke-68 dan mengucapkan terima kasih atas penghormatan dan sambutan yang diberikan kepada nya oleh bapak Bupati dan masyarakat Tapsel, apalagi ia tahu kalau menurut adat batak, bila disambut dan dikenakan ulos, itu adalah sebagai penghargaan yang sangat luar biasa.

Bobby menjelaskan, kemarin saat nelepon isteri (Kahiyang), ia minta izin, bahwa jadwal pulang ke Jakarta diundur karena memenuhi undangan Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu untuk menghadiri HUT Tapsel.

“Di saat menelepon, kebetulan istri saya Kahiyang lagi bersama bapak (Jokowi-red) dan saya sempat berbicara sebentar sama bapak mertua dan di situlah bapak (Jokowi) menitip salam kepada warga Tapsel, sekaligus mengucapkan HUT Tapsel ke-68 ,dan kepada Pemkab serta segenap masyarakat Tapsel, Jokowi berharap untuk dapat saling bersinergi saling mencintai dan saling mendukung,“ ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan bulang kepada Presiden RI Joko Widodo beserta istri melalui menantunya Boby Nasution, sebagai lambang adat dan ucapan terima kasih terutama terhadap pemekaran Kecamatan Angkola Muaratais yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, pameran pembangunan merupakan wadah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat baik itu mengenai pembangunan maupun ekonomi kreatif demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di ajang pameran ini juga, Pemkab Tapsel melalui Dinas Pertanian memperoleh sertifikat Indikasi Geografis (IG) dari Kemenkumham RI yaitu rasa khas Kopi Arabika Sipirok yang telah mempunyai hak paten dan ditempat ini pulalah dilaksanakannya perlombaan Barista Kopi.

“Oleh karena itu, melalui upaya seperti inilah para petani kopi kita akan lebih bisa bergairah, karena melalui sertifikat yang telah diberikan Kemenkumham RI, maka nantinya nilai jual akan lebih meningkat dan para petani kitapun akan lebih menikmati dari hasil nilai jual tersebut,“ ujar Syahrul.

Adapun juara stand terbaik pada pameran pembangunan tersebut yakni kategori stand OPD, Juara I Dinas Pertanian, Juara II Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Juara III Dinas Perpustakaan dan Arsip, Juara Harapan I yaitu Sekretariat Daerah Kabupaten, Harapan II Dinas Ketahanan Pangan dan Juara Harapan III Dinas Dukcapil.

Kategori instansi / perusahaan pemerintah dan swasta, Juara I Dekranasda Tapsel, Juara II PTPN III Batangtoru, Juara III PKK Tapsel, Juara Harapan I PT. ANJ Siais, Harapan II PT. Agincourt Resources, Harapan III PT. NSHE dan Juara Harapan IV PT. Bank Sumut Sipirok. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini