MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Disdukcapil Paluta Lakukan Perekaman E-KTP Bagi Warga Binaan Rutan Gunungtua

harian9 author photo
PALUTA| H9
Tingkatkan pelayanan dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan sistem jemput bola untuk perekaman KTP Elektronik bagi warga binaan Rumah tahanan ( Rutan) cabang Gunungtua, Selasa (13/11/2018).

Kepala Disdukcapil Paluta Susanna Hannum Daulay mengatakan, selain untuk meningkatkan pelayanan untuk menuju tertib administrasi kependudukan di kabupaten Paluta, perekamanan ini sebagai langkah dan upaya untuk kepentingan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang terutama bagi warga binaan yang belum memiliki KTP Elektronik.

"Perekaman ini dilakukan bagi warga binaan Rutan khususnya yang belum memiliki KTP el untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang," katanya saat ikut melakukan perekaman E-KTP di Rutan Gunungtua.

Menurutnya, Disdukcapil Paluta sudah melakukan perekaman E-KTP di Rutan Gunungtua untuk yang kedua kalinya dan sengaja dilakukan untuk memudahkan warga binaan memiliki kelengkapan dokduk karena kondisi warga binaan yang tidak bisa datang langsung ke kantor Dukcapil.

Katanya, hingga saat ini sudah cukup banyak warga binaan Rutan Gunungtua yang melakukan perekaman, namun hanya sekitar 30 orang yang merupakan warga asli kabupaten Paluta dan sudah dicetak E-KTP.

Sementara, Kepala Rutan cabang Gunugtua Sangapta Surbakti menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Disdukcapil Paluta yang telah datang untuk melakukan perekaman E-KTP kepada warga binaan yang ada Rutan Gunungtua.

“Dengan pelayanan langsung dari Dukcapil Paluta ini, warga binaan sangat terbantu untuk melengkapi dokduknya sehingga nanti bisa digunakan untuk kepentingan diri maupun menggunakan haknya pada Pemilu 2019 nanti,” pungkasnya.(dek)



Komentar Anda

Berita Terkini