Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Dua Warga Tapsel Diciduk Miliki Narkoba

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua orang warga Tapanuli Selatan (Tapsel) masing-masing, SS alias Subur (32) penduduk Jalan Sibolga Linkungan III Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat dan HH alias Pecuk, (38), penduduk  Jalan. Sibolga Dusun VI Desa Lobu Jelok Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, ditangkap personil Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan di Jalan Sudirman Kelurahan Untemanis Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru  Kota Padangsidimpuan, Senin (19/11) sekira pukul 22.00 Wib.

Keduanya ditangkap petugas atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu, sebanyak 1,81 gram dalam 6 bungkus plastik klip transfaran yang disita petugas bersama barang bukti lainnya masing-masing, satu lembar plastik klip transfaran kosong, satu unit timbangan elektrik, satu unit HP merk Blackberry warna putih, satu unit sepeda motor merk Honda Vario No Pol BK 6219 SN dan satu kotak rokok Sampoerna Mild dalam keadaan kosong

Informasi yang dihimpun, Rabu (21/11) menyebutkan, penangkapan ke dua tersangka berawal saat personil Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat tentang maraknya penyalahgunaan narkotika di wilayah Kelurahan Untemanis Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyisiran di lokasi yang di informasikan masyarakat dan mencurigai dua lelaki yang diduga sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu, dimana kedua lelaki tersebut sedang memarkirkan sepeda motor yang dikendarai oleh SS alias Subur dipinggir jalan dan mengeluarkan bungkusan plastik klip transfaran dari kantongnya kemudian merobek bungkusan plastik tersebut dan mengeluarkan 6 enam bungkus plastik klip transparan yang diduga berisi narkoba jenis sabu dan diberikan kepada HH alias Pecuk.

Petugas dengan sigap langsung menangkap dan mengamankan ke dua lelaki tersebut serta mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dan saat digeledah, dari saku celana SS alias Subur juga ditemukan barang bukti lainnya yakni, satuh kotak rokok Sampoerna Mild yang berisi satu buah timbangan electrik warna hitam, kemudian satu bungkus plastik klip berisi narkoba jenis sabu yang disimpan di bawah kakinya, serta di celana dalam yang dipakai SS alias Subur ditemukan lima bungkus plastik klip berisi sabu. Selanjutnya,  ke dua lelaki bersama barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut. 

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP CJ. Panjaitan, SH membenarkan penanngkapan terhadap ke dua lelaki dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“ Ke dua lelaki masing-masing SS alias Subur dan HH alias Pecuk kini telah kita amankan dan kita interogasi guna penyelidikan lebih lanjut, sekaigus untuk dilakukan pengembangan jaringan peredaran narkoba, “ terang Kasat. (Wan9)

Dua tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika, masing-masing SS alias Subur dan HH alias Pecuk saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan,  Senin (19/11). (Foto : Riswandy)

Komentar Anda

Berita Terkini