FKPPI Siap Kawal NKRI dan Pancasila Serta Tolak Hoax

Harian 9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Forum Komunikasi Putra-Putri TNI / Polri (FKPPI) siap mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila serta menolak informasi yang menyesatkan (hoax) yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Ketua Pengurus Cabang (PC) FKPPI 0218 Kota Padangsidimpuan Syawaluddin Harahap alias Kucek didampingi Sekretaris Jervin Nasution, di sekretariat PC FKPPI Kota Padangsidimpuan Jalan Raja Inal Siregar Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (3/11/2018)

“ Sumpah pemuda sekarang berusia 90 tahun  dan kami optimis, FKPPI semakin matang dan dewasa sehingga menjadi tempat berteduh yang nyaman, efektif, dan kreatif bagi para pemuda dari kalangan “anak kolong” dan FKPPI akan tetap berkomitmen mengawal Pancasila dan NKRI, “ ujar Syawaluddin.

Syawaluddin menegaskan, dalam mengenang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, FKPPI akan menjadi garda terdepan untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Hal itu sebagai wujud nyata kepedulian FKPPI untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

“ Jika ada kelompok yang ingin mengganti dasar negara, Pancasila, mengganggu keutuhan NKRI, melanggar UUD 1945 dan merusak keberagaman, maka FKPPI siap berhadap-hadapan dengan kelompok tersebut, Karena bagi kami, NKRI adalah harga mati, Indonesia tidak bisa digoyahkan lagi. Melalui acara ini, kita tanamkan semangat NKRI sehingga tidak bisa digantikan dengan sistem yang lain, ” tegasnya.

Namun demikian, ia mengakui FKPPI Kota Padangsidimpuan tetap perlu berbenah diri secara konsolidasi organisasi, kegiatan dan program sehingga apa yang dilakulan benar-benar memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan Negara serta Kota Padangsidimpuan, karena itu, FKPPI juga sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah.

“ Kami berharap, pemerintah daerah dapat memberikan kontribusi pengembangan dan pemberdayaan terhadap kader-kader FKPPI dan kami sangat membutukan dukungan dan program dari pemerintah untuk memperkuat kreativitas anak muda, “ tuturnya.
.
Ia juga berharap, melalui momentum Hari Sumpah Pemuda yang telah diperingati beberapa hari lalu, semua pemuda khususnya di Kota Padangsidimpuan bisa membentengi diri dan mengawal NKRI.

“ Sebagai pemuda kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan bangsa Indonesia dan kita harus juga melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita, kita harus berani mengatakan bahwa persatuan indonesia adalah segala-galanya, “ tegas dia.  (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini