Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

IZI Sumut Berikan Pelatihan dan Binaaan Demi Tingkatkan Kretifitas dan Produktifitas Mustahik

Harian 9 author photo
Para Peserta Workshop yang diadakan IZI berfoto bersama.


MEDAN| H9
LAZNAS IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Sumatera Utara selalu berusaha memberikan pembinaan dan bimbingan untuk mitra dan mustahik IZI. Melalui program IZI to Sucses yaitu program pemberdayaan mustahik dalam wirausaha dan kelompok usaha bersama supaya bagaimana lebih mandiri dan berkecukupan.

Kepala Kantor Wilayah SUMUT,Iqbal mengatakan, bahwa semua orang berhak untuk sukses, berhak untuk bahagia termasuk semua asnaf yang disantuni dan dilatih. Tinggal bagaimana semangat ikhtiyar mustahik atau kita semua dalam berusaha dan berdoa kepada Maha Pemberi Rezeki,katanya kepada wartawan Harian9,di Medan,Jumat (30/11/2018).

"Jadi untuk menopang itu mesti tahu cara sukses dan bahagia, lewat itulah kita fasilitasi mustahik agar ikut pelatihan hard skill maupun soft skill",tambahnya.

Sementara itu, Bidang Pendayagunaan IZI,Ibu Rehan mengemukakan bahwa program pembinaan di IZI SUMUT sangat intens dilakukan, kita ada binaan kaum ibu menjahit, para penerima beasiswa, dan lapak berkah, ujarnya.

Ditambahkan, bahwa kelompok menjahit ini sekitaran dua puluh orang dilatih dari nol sampai pandai mandiri menjahit, alhamdulillah diantara mereka sudah ada buka sendiri. 

"Begitu juga lapak berkah (pelaku usaha kecil menengah) selalu kita dampingi dan kasih stimulus motivasi usaha dan spiritual keagamaan. Adapun penerima manfaatnya ada sekitar 20 orang juga.
Sekitar satu minggu terakhir ini dilakukan pembinaan bagi penerima beaiswa, begitu juga pengiriman peserta 13 orang (yang terdiri dari penerima manfaat lapak berkah dan menjahit) dalam acara workshop nasional Serikat Saudagar Nusantara di Gedung Pancasila LPMP SUMATERA UTARA yang dihadiri seratusan peserta dan diisi oleh Motivator & Pelaku Usaha Nasional", ungkapnya.

Kang Rendy Saputra (Owner INSPIRA PICTURE sekaligus Ketua Umum SSN) dan Narasumber kedua Nirwana Tawil (Owner ABOBA GRUP),menuturkan Saat workshop bahwa acara hari ini sangat dimanfaatkan oleh peserta,kemudian peserta juga dengan antusias untuk menambah wawasan pendalaman tentang dunia usaha,tutur Kang Rendy.

Terkhusus paparan Kang Rendy, berkaitan pengembangan usaha lewat sinergy positif, berjejaring dan saling memberdayakan,pungkasnya. (Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini