MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

IZI Sumut Meriahkan Maulid Nabi di TPQ Binaan

harian9.com author photo
MEDAN| H9
LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia(IZI) Perwakilan Sumut mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TPQ Raudhatul Mahabbah yang beralamat di JL.Pendidikan, Dusun II, Tanjung Selamat, Deli Serdang, Selasa (27/11/2018).
Pak Julkasi Matondang sebagai perwakilan IZI berfoto bersama anak-anak di TPQ. (ist)

Dengan acara yang bertemakan “mempersiapkan pemimpin masa depan yang berakhlakul karimah” . TPQ Raudhatul Mahabbah sendiri merupakan TPQ binaan IZI. Awal berdirinya TPQ ini dibangun oleh sepasang suami istri alumni jurusan akuntansi. 

Dengan keterbatasan ekonomi dan fasilitas, pertama kali mereka menjadikan tempat belajar kelima santri di teras atau garasi. Seiring waktu, para santri di TPQ ini semakin banyak. Setelah launching di tahun kemarin, TPQ Raudhatul Mahabbah semakin berkembang dan semakin ramai. 

Santri-Santri semakin lancar membaca Al-Qur’an, hafalan dan tahsinnya semakin baik. Juga sering mengikuti lomba-lomba di luar TPQ dan meraih juara I & II. IZI Sumut berharap program ini dapat meningkatkan kualitas generasi penerus Islam yang semangat dalam belajar hingga kelak jadi generasi yang sholih dan sholihah.

Ketua yayasan Taman Pendidikan Qur’an Raudhatul Mahabbah  Ummi Iffatun Ilmi dalam dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih banyak kepada IZI atas partisipasinya dengan TPQ ini. Selama ini mereka belum pernah mengadakan acara Maulid Nabi ini.

"Sungguh harapan yang terwujud yang dibuktikan dengan antusias dan partisipasi anak-anak di TPQ. Setelah pembukaan MC, anak didik TPQ melantunkan tilawah Al-Qur’an surah Al-Mulk dengan merdunya lancar dan menghafalnya".imbuhnya.

Selain itu, Pak Julkasi Matondang sebagai perwakilan IZI menghaturkan  kata sambutannya yang hangat. Beliau memberi semangat pada anak-anak di TPQ untuk tetap semangat dalam belajar. Sampailah pada acara perlombaan. Perlombaan sendiri ada 2 macam, Cerdas Cermat dan Sambung Ayat,ujarnya.

Ditambahkan dengan metode lomba cerdas cermat siapa yang paling cepat menemukan jawabannya, dialah pemenangnya. Masyaa Allah anak-anak di TPQ sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Terlepas dari perlombaan, giliran Kak Andi dari Kampung Dongeng Medan mengisi acara tersebut sekaligus menghibur anak-anak di TPQ. Dengan gayanya yang khas ia menceritakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW. Yang dengan kelahiran tauladan kita saat ini, memberikan kegembiraan bagi seluruh umat,tuturnya.

Selanjutnya Julkasi menuturkan,bagaimana tidak, ia yang membawa Islam sebagai lentera ke dunia yang gemerlap ini. Saat kelahirannya menghebohkan para kaum kafir karena memadamkan api mahjusi yang sebelumnya tidak pernah padam. Seorang yang lahir tanpa sosok ayah di sampingnya. Seorang yang kehilangan ibunya saat ia masih anak-anak. Suka-duka tauladan kita tinggal dengan pamannya. Sampai ia sendiri ingin dibunuh oleh pamannya yang kafir . Serta banyak sekali suri tauladannya yang patut kita contoh sebagai umat Islam. Semua orang mendengarkan cerita kak andi dengan hikmat.

Tibalah di acara pembagian paket sembako bagi kaum dhuafa disekitar TPQ. Tentu masyarakat sekitar sangat senang sekali denga kedatangan IZI yang sedikitnya membantu mereka dalam hal pangan.

 “Terimakasih banyak buat IZI, semoga bermanfaat bagi kami. Kami tidak biisa membalasnya, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian” nek Minah (kaum dhuafa sekitar TPQ). Terharu dengan meneteskan  air mata, raihan (tim pelaksana dari IZI) menguatkan “sehat-sehat ya nek”,pungkasnya. 

Acara ditutup dengan Doa serta pembagian hadiah bagi para juara lomba.(Jae9). 


Komentar Anda

Berita Terkini