JIP Bantu Selesaikan Anak Terjangkit AIDS di Nainggolan Sudah Bersekolah

Harian 9 author photo

MEDAN| H9
Jaringan Indonesia Positif (JIP) yang ikut membantu menyelesaikan permasalahan anak anak terkena AIDS didesa Nainggolan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara sudah mendapat titik terang. Pasalnya dari tiga anak tersebut satu diantaranya sudah dapat bersekolah.

Kordinator JIP, Yudha Arfianto mengatakan, saat ini pihaknya memang masih menunggu informasi lanjutan dari Komite HKBP, namun perkembangan yang ada anak-anak aman di desa Nainggolan karena sudah di jamin pihak kepolisian setempat.

"Kita sudah sedikit lega, sebab sudah ada bantuan dari pihak kepolisian, dimana 1 dari 3 anak masih tetap sekolah hingga saat ini," katanya, Rabu (31/10/2018).

Yudha mengungkapkan, untuk anak yang lainnya akan mendapatkan home schooling dari Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir. Dikasus ini sudah dilihat bahwa pemerintah sudah ikut menjamin anak anak tersebut.

"Untuk rencana pertemuan besar antara Pemkab Samosir dan masyarakat Nainggolan kita masih menunggu, mungkin masih ada beberapa kendala yang belum bisa kita lalui, sehingga kita bersama tim lain seperti Medan Plus tetap menunggu keputusam dari pihak yang berkompeten di Nainggolan," ungkapnya.

Selain itu dijelaskannya, kalau dari Medan Plus dan jaringan lembaga di Kota Medan telah menyiapkan secara kelembagaan apabila pihaknya harus turun tangan.

"Disini kami hanya menunggu dari Komite HKBP, dan semoga dalam waktu dekat permasalahan ini benar benar terselesaikan dengan baik, anak anak yang berhak mendapat pendidikan akan terus dibimbing pemerintah,"imbuhnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini