Kapolres Dairi Beri Tali Asih Kepada 10 Anak Penyandang Cacat

Harian 9 author photo

DAIRI| H9
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SH, SIK, MH, memberikan  tali asih kepada 10 anak penyandang cacat fisik dan keterbelakangan mental di Desa Sitinjo 1 Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Kamis (8/11/2018) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan itu dihadiri, Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak, KBO Sat Intelkam Iptu Nuh, Kasubbag Humas Ipda Doni Saleh, Kanit Intelkam Ipda Hotdiman Hutasoit, personil Bhabinkamtibmas Desa setempat Aipda Feri Sigalingging, SH,  Sekcam Sitinjo  Pasimin Pulungan dan Kepala Desa Sitinjo Induk Anto Kudadiri serta sepuluh orang anak penyandang cacat fisik dan keterbelakangan mental yang didampingi para orang tua kandungnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan acara dari protokol, lalu kata kambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Sitinjo Induk Anto Kudadiri, kemudian kata sambutan yang disampaikan oleh Sekcam Sitinjo Pasimin Pulungan, acara ramah tamah dan kata sambutan serta bimbingan yang disampaikan oleh Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SH, SIK, MH, dan ucapan  terima kasih dari perwakilan orang tua penyandang cacat, serta penyerahan tali asih berupa uang dan bingkisan berupa sembako, serta pembacaan doa.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimplementasikan kegiatan Bapak Kapolda Sumut pada giat Sosial Polda Sumatera Utara khususnya di jajaran Polres Dairi yang mana Polri juga selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat untuk membantu meringankan beban para orang tua anak penyandang cacat fisik dan keterbelakangan mental serta memberikan kata-kata penghiburan kepada para orang tua agar selalu tabah dalam menghadapi hidup ini dan tetap semangat serta selalu berusaha dan bersyukur juga berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.

Baik para perangkat desa maupun para orang tua kandung dari anak-anak penyandang cacat fisik dan keterbelakangan mental merespon positif dan memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Dairi dan jajarannya yang mau ikut  turut perduli dengan situasi yang mereka hadapi sekaligus tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada personil Bhabinkamtibmas yang telah berusaha dengan ulet dan gigih dalam memprakarsai rumah energi kasih yang mana nantinya berharap akan dapat lirikan dan bantuan dari pihak lain ataupun Pemerintahan Kabupaten Dairi untuk masa depan para anak-anak penyandang cacat fisik dan mental baik dalam segi perobatan maupun berikan materi keterampilan yang nantinya dapat diandalkan dan bermanfaat bagi anak -anak tersebut. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SH, SIK, MH, beri tali asih kepada salah seorang orang tua penyandang cacat dan keterbelakangan mental di Sitinjo. (Foto: Joko Hendro)



Komentar Anda

Berita Terkini