Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kecamatan Panai Hulu Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 kg

Harian 9 author photo

AJAMU, PANAI HULU| H9
Camat Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, H. Turing Ritonga ST.MM mendapat apresiasi dari seluruh Masyarakat Panai Hulu atas keperduliannya terhadap keresahan Masyarakat atas kelangkaan gas elpiji 3 kg dengan melaksanakan operasi pasar penjualan gas elpiji 3 kg dengan harga HET yang dilaksanakan dihalaman kantor Camat Panai Hulu, Selasa (20/11/18).

Camat Panai Hulu, H. Turing Ritonga ST.MM yang ditemui di sela-sela pembagian gas elpiji itu, menjawab pertanyaan awak media ini menyebutkan bahwa, Operasi pasar yang dilakukan saat ini adalah menyahuti dari keresahan Masyarakat Panai Hulu atas kelangkaan gas elpiji di samping harganya yang cukup tinggi,jelasnya.

Selanjutnya sejak kita lakukan sidak di pangkalan-pangkalan gas elpiji yang ada di Kecamatan Panai Hulu pada tanggal 13 dan 14 Oktober 2018 sekaligus melaksanakan pertemuan dengan pemilik pangkalan ternyata belum memberikan solusi terbaik untuk mengatasi masaalah ini.

"Untuk ini kami mohonkan petunjuk dari Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji ini, dengan adanya petunjuk Plt Bupati maka kami lakukan operasi pasar elpiji 3 kg bekerja sama dengan salah satu agen elpiji 3 kg yaitu PT. Rantau Wijaya Sukses Rantauprapat," katanya

Lebih lanjut Turing Ritonga, mengatakan Untuk pengawasan pangkalan elpiji 3 kg ini terus kita lanjutkan dengan memeriksa langsung pangkalan-pangkalan tentang cara pendistribusiannya kepada Masyarakat apakah sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Bilamana kita menemukan adanya pelanggaran kita akan berikan tindakan dengan pencabutan izin pangkalannya," tegasnya.

Secara terpisah salah seorang ibu-ibu yang mengambil gas elpiji ini mengaku bernama Anggi Warga desa Tg. Sarang Elang  saat dimintai tanggapannya atas operasi pasar ini mengatakan, 

"Kami sangat berterima kasih kepada Camat Panai Hulu yang cukup merespon keresahan Masyarakat dan juga ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu yang menurunkan gas elpiji ini," ucapnya.

Kata Anggi lagi, seingat saya baru Camat ini (Turing Ritonga) yang mampu menyahuti aspirasi kami masyarakat, mudah-mudahan Tuhan memberikan ganjaran pahala kepadanya dan diberikan kenaikan  jabatannya, sebut Anggi dengan senyumnya. (Thn)
Editor: Mardan H Siregar 

Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga ST.MM. mengawasi pelaksanaan operasi pasar elpiji 3 kg. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini