MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kemenkeu Berupaya Tingkatkan Kualitas Keuangan Negara Berbasis Data

harian9.com author photo

JAKARTA| H9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat membuka acara Simposium Nasional Keuangan Negara di Aula Pusdiklat Pajak, Rabu (14/11), yang bertemakan "Penguatan Kebijakan Keuangan Negara Berbasis Riset", mengutarakan pentingnya untuk terus melakukan perbaikan kebijakan keuangan negara. 

Ia pun sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) untuk mengefektifkan kebijakan keuangan negara berbasis riset.

"Selamat melaksanakan Simposium Nasional Semoga dapat meningkatkan mutu kebijakan keuangan negara dengan basis penelitian data dan evidence untuk membangun efektivitas kebijakan fiskal mencapai kesejahteraan dan keadilan," pesannya. 

"Saya sangat impress dengan banyaknya makalah yang akan di present 2 hari ini. Saya surprise dan bahagia untuk datang ke simposium ini," tuturnya.

Di era kemajuan teknologi, masyarakat dibanjiri dengan berbagai informasi. Oleh karena itu, diingatkannya agar tradisi riset terus dipertahankan. Banyak topik kebijakan keuangan negara yang dapat dan perlu dikupas lebih dalam. 

Dengan metodologi evidence based, Ia berharap penyusunan kebijakan keuangan negara dapat dipertanggungjawabkan dengan lebih baik.

"Kita (harus) membanjiri masyarakat dengan hal-hal positif, konstruktif, kualitas membaik, secara intelektual lebih puas, sehingga kualitas bangsa menjadi meningkat. Ini yang saya sebut bangsa Indonesia yang terus menerus memperbaiki martabat," ucapnya mengakhiri sambutan. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Menkeu mengutarakan pentingnya untuk terus melakukan perbaikan kebijakan keuangan negara. Ia pun sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) untuk mengefektifkan kebijakan keuangan negara berbasis riset. (Foto: kemenkeu)











Komentar Anda

Berita Terkini