Kerjasama TNI Dengan Bulog Tetap Jalan Jaga Stabilitas Harga

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Kepala Badan Usaha dan Logistik (Bulog) Jawa Timur Moch Hasyim usai kegiatan Mou Onfarm dengan Gabungan Kelompok Tani Sejahtera Di Desa Rowosari Kec Sumberjambe Kab Jember pada Kamis (08/11/2018) Pukul 16.00 WIB, menyampaikan bahwa Serapan Gabah (Sergap) Kerjasama TNI dengan Bulog tetap jalan dalam rangka menjaga stabilitas harga beras.

Lebih lanjut Moch Hasyim menyatakan bahwa stock beras Bulog Jawa Timur saat ini mencapai 669.000 ton bahkan mampu mencukupi pangan bagi masyarakat Jawa Timur hingga akhir 2019, dengan stock beras yang ada tersebut 80 persen akan kita gunakan untuk membantu suplay ke daerah-daerah lain di Indonesia yang membutuhkan.

Kondisi tersebut berkat kerjasama penyerapan dengan TNI kalau didaerah Kabupaten adalah Kodim dan di Jember ini Bulog Subdivre Jember dengan Kodim 0824, kerjasama itu harus tetap jalan agar stabilitas harga harga beras tetap terjaga.

Bahkan menurut Moch Hasyim dengan kerjasama TNI dengan Bulog tersebut mampu membantu  berlimpahnya stock beras di Bolog sebagai pemegang stock beras pemerintah, jadi harus tetap jalan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Moch Hasyim, Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Sampak didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 juga menyampaikan bahwa keberadaan Serapan Gabah Petani Kerjasa Sama TNI dengan Bulog tersebut hingga saat ini masih intensif kita lakukan.

"Secara tehnis kita berkolaborasi dengan Bulog Sub Divre Jember dalam penyelenggaraannya, hal ini tentunya kita lakukan utamanya pada saat-saat musim panen atau panen raya guna mengoptimalkan hasil serapan tersebut kita seringkali berjalan bersama-sama, pungkasnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Sis24)









Komentar Anda

Berita Terkini