Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Ketua DPRD Desak Polres Padangsidimpuan Usut Tuntas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Harian 9 author photo
Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH menerima STPL dari keluarga korban dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur didampingi Friska Harahap dari Lembaga Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan saat mengadukan nasibnya ke Ketu DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (20/11). 


PADANGSIDIMPUAN| H9
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mendesak aparat kepolisian dari Polres Padangsidimpuan untuk mengusus tuntas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dialami korban AHS (14) warga Serma Lian Kosong Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

“ Ini sudah kejahatan luar biasa. Untuk itu saya minta polisi untuk mengusus tuntas dan menangkap serta melakukan proses hokum terhadap pelaku kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur, “ ujar Taty Aryani Tambunan saat menerima pengaduan Kartini Siregar (49), ibu dari korban pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (20/11).

Saat mengadukan nasibnya, selain didamping ibu korban Kartini Siregar dan pihak keluarga lainnya, korban pelecehan seksual AHS juga didampingi Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Friska Harahap. Sementara Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, saat menerima pengaduan, juga didampingi anggota DPRD lainnya masing-masing Ali Hotma Hasibuan dari Fraksi PDI-Perjuangan dan Wildan Lubis dari Fraksi Golkar.

Saat mengadu, ibu korban menyerahkan Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) dari Polres Padangsidimpuan Nomor STPL :434/XI/2018/SU/PSP tertanggal 18 November 2018  kepada Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, serta menceritakan  kronologis dugaan perbuatan cabul yang dilakukan S, seorang pria warga Medan yang bekerja di salah satu lokasi karaoke di Kota Padangsidimpuan.

Sementara, ibu korban Kartini Siregar, melalui pendamping korban dari Lembaga Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Friska Harahap menceritakan, dugaan perbuatan cabul yang dilakukan S terhadap korban AHS, terjadi pada bulan April 2018 lalu, saat pelaku yang bekerja di salah satu lokasi karaoke di Kota Padangsidimpuan bertemu dengan korban dan menjalin persahabatan.

Karena akrabnya, pelaku sering memberikan uang kepada korban yang memiliki kelemahan jiwa (idiot-red) dan merayu korban untuk melakukan perbuatan kurang senonoh sesame jenis, dengan mencari tempat yang sepi.

Awalnya korban menolak. Namun karena berbagai rayuan dan sedikit ancaman, akhirnya korban tak kuasa dan pelaku menciumi korban, serta berbagai perbuatan tidak senonoh yang dilakukan pelaku terhadap korban, dengan mengisap kemaluan korban dan memasukkan jari pelaku ke dubur korban guna merangsang libido pelaku.

Saat pelaku pelaku berhenti dari tempat pekerjaannya di salah satu lokasi karaoke, pelaku bahkan sering menemui korban ke tepat jualan ibu korban di salah satu pusat pasar di Kota Padangsidimpuan, sehingga memnimbulkan kecurigaan ibu korban melihat ada kelainan tingkah laku korban yang sering berdiam diri.

Ibu korban lalu menanyakan apa sebenarnya yang terjadi terhadap diri korban. Dengan menangis, korban meceritakan kejadian yang dialami diri korban atas perbuatan pelaku kepada ibu korban, sehingga ibu korban melaporkan peristiwa yang menimpa korban ke Polres Padangsidimpuan untuk memproses pelaku secara hokum.

“ Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Padangsidimpuan, harapan kami pelaku segera dip roses dan di hukum sesuai Undang-undang Perlindungan Anak tentang perbuatan cabul dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, “ harap Friska.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini