Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Ketum PP BARU PAS Azrai Ridha, SH: Sudah 25 Pimpinan Wilayah Terbentuk

Harian 9 author photo
Hari Ini Delarasi Relawan Nasional Pemengan PAS

JAKARTA| H9
Ketua Umum Pimpinan Pusat Barisan Rakyat Untuk Prabowo Sandi  (PP BARU PAS) Azrai Ridha, SH menyampaikan, sudah membentuk 25 Pimpinan Wilayah BARU PAS pada tingkat Propinsi. Maka BARU PAS, sebagai organisasi relawan pemenangan Prabowo Sandi, akan maksimal berbuat secara bersama untuk  memenangkan pasangan Capres dan Cawpres no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden RI, di seluruh Propinsi pada, Rabu, 17 April 2019. 

Hal itu disampaikan Azrai Ridha didampingi Wakil Ketua Umum Drs. Fadlan Gemara Cibro dan Wakil Sekretaris Jenderal Irfan Rinaldi, SH ditengah acara Deklarasi Relawan Probowo Sandi tingkat Nasional Kamis (24/11/2018) di Istora Senayan Jakarta. 

Dikatakannya, PP BARU PAS Sudah menyiapkan siasat dan strategi khusus untuk pemenangan Prabowo Sandi sampai ketingkat  masyarakat bawah. Sehingga segera masyarakat merasakan peningkatan ekonomi dan kebersamaan, bersama BARU PAS sambil melaksanakan konsolidasi sampai ketingkat Ranting, yakni desa atau kelurahan dan lingkungan.

Sementara itu, terkait dengan Konsolidasi Organisasi, BARU PAS sudah menyiapkan mekanisme dalam membentuk  Pimpinan Wilayah (PW) tingkat Propinsi, Pimpinan Daerah (PD) tingkat Kabupaten/Kota, Pimpinan Cabang (PC) tingkat Kecamatan dan Pimpinan Ranting (PR) tingkat kelurahan/ desa. 

"Contohnya, untuk membentuk PD, PW akan memberikan mandat kepada beberapa orang  yang dianggap mau dan bisa melaksanakan pembentukan Pimpinan Daerah BARU PAS.  Nama yang akan diberi mandat wajib mengisi formulir yg diberikan Pimpinan Wilayah serta melampirkan photo copy KTP. Setelah formulir diterima maka PW akan menerbitkan Surat Keputusan (SK)  tentang Mandat/ Caretaker," jelasnya.

Disenutkannya,  Isi SK mandat tersebut antara lain 1. Menyelenggarakan rapat pembentukan PD dng mengundang tokoh tokoh dan elemen masyarakat lainnya. 2. Setelah rapat pembentukan maka menerbitkan berita acara rapat dengan menyampaikan susunan pengurus dan struktur yg ditanda tangani pimpinan musyawarah. 

3. Berita acara beserta daftar hadir dikirim ke PW utk dijadikan dasar dlm menerbitkan SK pengangkatan PD.  4. SK mandat dan Pengangkatan PD yg dikeluarkan PW diwajibkan ditembuskan ke PP akan terdata secara Nasional.

"Hal itu dilakukan juga, untuk  pembentukan Pimpinan BARUPAS di masing-masing satu tingkat diatasnya yang mengeluarkan SK, yakni PD bertugas membentuk dan menerbitkan  SK PC, dan PC bertugas membentuk dan menerbitkan  SK PR," tambahnya.

Diterangkannya,  25 PW yang sudah terbentuk antara lain, PW Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Fawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur. Maluku dan Maluku Utara. (j. 01) 


Brigade BARU PAS PUSAT, Siap memenangkan Prabowo Sandi

Komentar Anda

Berita Terkini