Kodam I/BB Bersama Percasi Sumut Gelar Kejuaraan Catur Piala Pangdam

Harian 9 author photo
MEDAN|H9
Kodam I/BB bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Sumatera Utara menggelar kejuaraan catur terbuka Piala Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. Kejuaraan ini, selain untuk mencari bibit baru pecatur, juga dalam rangka Hari Pahlawan. 

Dalam Press Conferencenya, Kamis (1/11/2018) siang di Aula Ajendam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5  Medan, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga, S.Sos didampingi Aster Kasdam I/BB Kolonel Luhut Marpaung, SIP, Ketua Percasi Sumut Parlindungan Purba, SH, MH, Ketua Harian Perry Iskandar dan Pengurus Percasi Sumut dr Tuahman Purba, mengatakan, kejuaraan catur ini sebagai wujud kehadiran Kodam I/BB di tengah - tengah masyarakat.

"Semua pecatur di Medan dan Sumut serta daerah lain bisa ambil bagian. Ini dalam rangka mencari bibit dan pecatur baru. Jadi, pecatur yang punya nyali untuk bertanding, harus ambil bagian pada kejuaraan ini," sebut Roy Sinaga.
Sementara itu, Aster Kasdam I/BB Luhut Marpaung menuturkan, kejuaraan catur ini juga bentuk pemberdayaan wilayah di jajaran Kodam I/BB. 

"Kejuaraan ini juga untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga mencetak generasi muda yang berkualitas. Ini juga bagian dari silaturrahmi untuk menciptakan Sumut dan wilayah Kodam I/BB umumnya agar kondusif," terang Luhut. 

Menyoal kejuaraan catur ini, Parlindungan Purba yang juga Anggota DPD RI sangat mengapresiasi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. Karena ini merupakan kejuaraan perdana yang memperebutkan Piala Pangdam I/BB. Terlebih dilaksanakan dalam momentum Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. 
Dikatakan Parlindungan Purba, kejuaraan ini akan digelar mulai Jum'at 9 - Minggu 11 November 2018 di Pendopo Lapangan Merdeka Medan. Hingga hari ini, Kamis 1 November, peserta yang mendaftar sudah mencapai 100 an orang. 

Tujuh Provinsi sudah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti kejuaraan bergengsi ini. Pendaftaran dibuka hingga, Rabu 7 November 2018. Para pecatur bisa mendaftar ke Kantor Staf Teritorial Makodam I/BB atau Kantor Percasi Sumut di Jalan HM Yamin. 

Total hadiah yang diperebutkan pada kejuaraan ini mencapai Rp50 juta. Calon pendaftar dapat pula menghubungi narahubung antara lain, Letkol Kav Ferry Lahe HP : 082112521998, Agus Siallagan 085100846219 dan Erhan Tarmizi 081397013409.

Anggota DPD RI melanjutkan, kejuaraan ini juga sebagai bentuk menciptakan pertandingan yang berkesinambungan. Sehingga para pecatur bisa mempraktekkan hasil yang telah dilatih. 

"Kita ingin mendapat bibit pecatur baru. Karena seperti diketahui, Sumut ini gudangnya pecatur. Percasi Sumut akan serius dan mendukung, sehingga ini bisa jadi acara tahunan," pungkas Parlindungan sembari menambahkan, Kelas untuk Wartawan juga kita ikutkan dengan hadiah dari Percasi. (HJ9)

Komentar Anda

Berita Terkini