Kodim 0824 Jember Selenggarakan Donor Darah HUT Korem 083/Bdj

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Aula Kodim 0824 Jember dilaksanakan Bakti Sosial TNI Donor Darah, kegiatan tersebut merupakan  bagian dari rangkaian HUT Korem 083/Bdj Ke 55, Rabu (07/11/2018).

Pada pelaksanaan donor darah tersebut dihadiri oleh 134 personel terdiri dari  70 orang anggota TNI dan 64 orang anggota Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang 38 perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 0824 Jember.

Dari 134 orang yang melaksnakan donor tersebut terdapat 82 orang yang layak donor karena sisanya ada yang karena tekanan darahnya/tensi  tinggi dan lain-lain yang diketahui saat registrasi kemudian dilakukan tensi den pemeriksaan HB darah oleh petugas Unit Tranfusi Darah  Palang Merah Indonesia  (UTD PMI) Kab. Jember.

Menurut Akmal Fauzan  Humas UTD PMI Kab Jember saat dikonfirmasi per WA menyampaikan  bahwa  UTD PMI Jember sangat berterima kasih kepada Satuan TNI di Kabupaten Jember kerena selama ini TNI memiliki kontribusi yang cukup signifikan  bagi stock darah di UTD PMI Jember, pedonor terbanyak untuk Kabupaten Jember dari Satuan TNI.

Hal tersebut sangat membantu kebutuhan UTD PMI Jember dalam ketersediaan stock darah, karena rata-rata pengeluaran darah UTD PMI Jember per hari mencapai 300 kantong, untuk melayani kebutuhan darah di 14 rumah sakit yang ada di Kabupaten Jember.

"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada para Komandan Satuan TNI dan Komandan Kodim 0824 Jember, Dirgahayu Korem 083/Bdj Ke 55,"  kata Akmal Fauzan.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan apresiasinya kepada segenap anggota yang telah menyumbangkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, semoga apa yang kita lakukan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT.

Lebih Lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa dalam setiap ada momentum HUT TNI, HUT Korem maupun peringatan hari besar lainnya kita selalu melaksankan Bakti Sosial TNI  utamanya Donor Darah seperti ini karena kita menyadari bahwa kebutuhan akan persediaan darah untuk Kabupaten Jember saja masih sering kekurangan sehingga hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap ketersediaan darah di Kabupaten Jember. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar


 (Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini