Kuatkan Barisan, PDI Perjuangan Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN|H9
Segenap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan)  khusunya di Sumatera Utara, siap untuk memenangkan pasangan Ir. H. Joko Widodo-Kyai H. Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilres) 2019 mendatang.

“ Dengan kekuatan kader yang militansi yang kami miliki, kami optimis bisa memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Sumut, “ ujar Wakil Sekretaris (Wasek) DPD PDI Perjuangan Sumut Akhyar Nasution, di sela-sela Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PDI-Perjuangan Kota Padangsidimpuan, dalam rangka pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019,  serta pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Propinsi Sumut dan Kota Padangsidimpuan, di gedung Nasional H.Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Selasa (30/10).

Menurut Akhyar yang juga Wakil Walikota (Wawako) Medan, sesuai instruksi Ketua Umum PDI-Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri, PDI-Perjuangan harus all out untuk memenangkan calon presiden dan Wakil Presiden Nomor 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“ Kami yakin, sosok Jokowi –Ma’ruf akan mampu membangun Indonesia secara berkelanjutan, karena kemajuan dan perkembangan pembangunan Indonesia yang berpihak kepada rakyat dan tetntunya, untuk mewujudkan ini, mereka telah memiliki konsep pembangunan yang jelas dan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi rakyat Indonesia, “ terangnya.

Terkait target PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu serentak yakni Pemilu Legislatif baik di tingkat pusat dan daerah (Pileg) dan Pilpres, Akhyar menegaskan, PDI Perjuangan bertekad mengantarkan Jokowi-Ma’ruf untuk memenangkan Pilpres, kemudian memenangkan Pileg dan khusus untuk Kota Padagsidimpuan, kita akan mengulangi kembali kemenangan yang pernah diraih pada Pileg 2014 lalu.

“ Untuk wilayah Sumatera Utara, PDI Perjuangan yang memiliki basis militan, juga akan berupaya memenangkan dan meraih kursi terbanyak di Pileg di seluruh daerah di Sumut termasuk Kota Medan, dengan strategi yang akan dilakukan, mulai dari konsolidasi sesama kader PDI Perjuangan, secara berjenjang terus mendekatkan diri ke rakyat dan tetap percaya diri untuk meraih kemenangan, “ ujarnya.

Akhyar juga menyatakan, perjuangan untuk menang pada Pileg dan Pilpres, bukan hanya untuk perjuangan diri pribadi atau pun partai, tetapi juga sudah merupakan perjuangan ideologi. Karena itu, semua garda, mulai dari garda terdepan hingga paling belakang harus solid dan dapat menjalankan peran sesuai instruksi partai.

“Saya tegaskan kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap fokus dalam memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 di Kota Padangsidimpuan. Itu sudah harga mati dan harus siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf , “ tegasnya.  (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini