Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Menkeu di Seminar Alumni Beasiswa Kementerian Keuangan

Harian 9 author photo

JAKARTA| H9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pentingnya institusi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bagi Indonesia kepada para alumni beasiswa Kemenkeu.

Keberadaan Kementerian Keuangan tidak terlepas dari keinginan NKRI menjadi negara yang berdaulat penuh yaitu dengan menggunakan mata uang sendiri menggantikan mata uang penjajah. 

“Jadi, kita adalah kunci dari bagian proses kedaulatan RI. Jangan pernah lupakan itu. Itu adalah fundamental,” ujarnya di Seminar Alumni Beasiswa Kementerian Keuangan di Jakarta, Kamis (22/11).

Dikatakannya, bahwa menjadi institusi yang penting, berarti Kemenkeu memiliki tanggung jawab yang besar. Maka dari itu Menkeu senang bahwa Kementerian Keuangan melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan terus berupaya memperbaiki kualitas manusia, diantaranya melalui pemberian beasiswa.

“Saya senang bahwa Kementerian Keuangan sebagai institusi yang penting di republik ini terus fokus memperbaiki aset yang paling penting dari institusi, aset itu adalah manusianya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Menkeu meminta para penerima beasiswa di Kementerian Keuangan sebagai aset institusi untuk terus meningkatkan nilai tambahnya. Diharapkannya, para penerima beasiswa untuk selalu meningkatkan nilai diri dan nilai institusi, dan bukan sebaliknya.

Ditambahkannya, para pegawai penerima beasiswa ini seharusnya dapat menjadi barang publik sebagaimana istilah dalam teori ekonomi, yaitu menjadi pegawai yang dapat memberikan manfaat kepada publik atau masyarakat.

“Meskipun Anda sebagai individu, Anda adalah private entity. Tapi Anda bisa menciptakan public goods kalau bisa memperbaiki lingkungan dan masyarakat. Value Anda menjadi sangat besar,” tambahnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pentingnya institusi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bagi Indonesia kepada para alumni beasiswa Kemenkeu. (Foto: kemenkeu)


Komentar Anda

Berita Terkini